Bus Pariwisata Alami Kecelakaan Tunggal Di Ciater, Enam Orang Tewas

Daerah

Sabtu, 18 Januari 2020 | 19:55 WIB

200118195911-bus-p.jpg

Pikiran-rakyat.com

SEBUAH bus pariwisata mengalami kecelakaan tunggal di turunan Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (18/1/2020).

Dalam kejadian tersebut diketahui ada enam orang meninggal dunia dan beberapa orang mengalami luka ringan dan luka berat. Kini pihak unit laka lantas dari Polres Subang masih menangani kecelakaan tersebut. 

"Dari laporan yang saya terima, ada enam orang yang meninggal dunia. Anggota masih mendata. Saya sekarang sedang dalam perjanalanan lokasi untuk mencek langsung," ujar Direktur Lalulintas Polda Jabar Kombea Pol Eddy Djunaedi, saat di konfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (18/1/2020).

Masih dikatakannya, untuk data identitas korban yang meninggal, luka berat ataupun ringan pihaknya masih melakukan pendataan.

"Sabar ya, kita akan memberikan langsung indormasi kepada rekan-rekan jika pendataan sudah dinyatakan lengkap," jelasnya.

Untuk laporan sementara, lanjut Eddy, kronologis kejadian kecelakaan tunggal itu, berawal saat kendaraan bus pariwisata itu berjalan dari arah Bandung ke Subang. Setibanya di lokasi kejadian, bus oleng dan lalu terguling.

"Kita belum pastikan apa penyebabnya. Apa rem blong atau gimana,"jelasnya.

Saat ini baik korban luka dan korban meninggal dunia telah di evakuasi ke Rumah Sakit Ciereng, Kabupaten Subang. "Sudah kita evakuasi korban. Saat ini kita fokus untuk mengevakuasi kendaraan bus, karena menghalangi jalan utama yang menyebabkan macet," ucapnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA