Kantor Desa Negalasari Tasikmalaya Dilalap Si Jago Merah

Daerah

Sabtu, 18 Januari 2020 | 10:15 WIB

200118101307-kanto.jpg

ist

KANTOR Desa Neglasari, Kabupaten Tasikmalaya, hangus terbakar, Sabtu (18/1/2020) sekitar pukul 02.30 WIB. Penyebab kebakaran tersebut belum bisa diketahui, kemunculan api masih dalam penyelidikan.

Danramil 1219/Salopa, Kapten Inf. Suprianto Batubara menyebutkan, warga Kampung Garunggang RT 03/RW 04 kedusunan Garunggang dikagetkan dengan muncul api secara tiba-tiba di atap Kantor Desa Neglasari, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya.

Setelah puluhan warga keluar rumah akibat mendengar kegaduhan adanya kebakaran, kata Suprianto, warga langsung berinisiatif memadamkan api dengan swadaya.

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB. Kerugian materil diperkirakan Rp 200 juta. Tidak ada korban jiwa. Untuk selanjutnya kejadian itu dalam proses penelitian pihak yang berwenang," katanya.

Akibat kebakaran itu, beberapa ruang dan perlengkapan kantor desa hangus. Sementara pelayanan bagi warga masih berjalan, namun ada hambatan karena beberapa peralatan hangus, ada juga yang rusak serta berantakan.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA