Hore, Mulai Pekan Depan Pencetakan e-KTP Kembali ke Kecamatan

Daerah

Kamis, 16 Januari 2020 | 19:38 WIB

200116193237-hore-.jpg

Ray Ilham Akbar

MASYARAKAT Kabupaten Garut yang sempat kesulitan memperoleh e-KTP, mulai pekan depan sudah kembali bisa dilayani pembuatannya di setiap Kecamatan. Namun ada tiga kecamatan yang belum, yakni Kecamatan Garut Kota, Tarogong Kaler dan Tarogong Kidul.

"Mulai pekan depan kecamatan sudah bisa kembali bisa melayani pembuatan e-KTP," ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Garut, Rina Siti Sabariah, Kamis (16/1/2020).

Dikatakan Rina, setiap harinya tidak kurang dari 500 pemohon administrasi kependudukan, mulai dari KK, e-KTP dan administrasi lainnya. Meski blanko e KTP terbatas, pihaknya berupaya semaksimal mungkin memenuhi pengajuan administrasi kependudukan, mengingat setiap bulan baru dipasok hanya 500 lembar blanko e-KTP.

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meminta jajaran Disdukcapil untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan administrasi kependudukan yang belakangan masih dikeluhkan masyarakat.

Saat meninjau aktivitas pelayanan di Disdukcapil, Kamis (16/1/2020), Helmi mengingatkan, sesibuk apapun pelayanan kepada masyarakat harus diemban sepenuh hati.

"Dengan adanya proses pembuatan kembali, masyarakat bisa terlayani dengan baik," ucap Helmi.

Helmi mengaku di tahun 2020 ini Pemkab Garut menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk pengadaan blanko e-KTP bagi masyarakat Kabupaten Garut.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA