Kios Sentra Peuyeum di Tasikmalaya Dilalap Si Jago Merah

Daerah

Kamis, 16 Januari 2020 | 15:04 WIB

200116145451-kios-.jpg

Septian Danardi

KIOS sentral peuyeum di Kampung Sukamulya RT 01 RW 03 Desa Sindang Raja, Kecamatan Jamanis, Kabupaten Tasikmaya, kebakaran, Kamis (16/1/2020).

Pemilik bangunan Hj. Euis (76) mengungkapkan, dirinya mendapat kabar bahwa kios kebakaran dari warga sekitar lokasi. Menurut keterangan warga, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 11.15 wib. Api sudah diketahui membesar dan melalap deretan kios pembuatan peuyeum atau tape.

"Saat sampai di lokasi, api sudah sangat besar dan meluluhlantakan kios. Tidak dikatahui pasti api muncul dari mana," katanya, sambil gemeteran.

Sementara menurut Kapolsek Jamanis AKP H. Saeful Bahri menyebutkan, Kebakaran kios pembuatan peuyeum atau tape itu dugaan sementara api muncul dari tabung 12 kg yang bocor. Lalu merembet dan membakar barang yang mudah terbakar, sehingga api cepat membesar dan menghanguskan hampor seluruh kios peuyeum.

Upaya pengendalian dan pemadaman, kata H. Saeful, menerjukan 4 unit mobil Damkar dari Dinas Kebakaran. "Yang dipakai memadamkan api dua unit Damkar, tapi dua unit lagi disiagakan untuk antisipasi api yang terus membesar dan mencegah merembet ke pemukiman warga dan kios lainnya," katanya.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 11.55 WIB. Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materil sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

Dilokasi kejadian selama kejadian dan pengendalian serta evakuasi arus lalu lintas dikawasan lokasi terpantau lancar. Selain itu, kejadian menonjol disekitar TKP nihil. 

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA