Polsek Sumsel Santuni Korban Kebakaran di Desa Sukajaya

Daerah

Selasa, 14 Januari 2020 | 14:48 WIB

200114145033-polse.jpg

JAJARAN Polsek Sumedang Selatan ( Sumsel) Polres Sumedang, memberikan santunan kepada keluarga Opik Hidayat (29), korban kebakaran di Dusun Gunung Gadung Desa Sukajaya Kec.Sumedang Selatan Kab.Sumedang, Selasa (14/1/2020).

Santunan berupa  uang Tunai, 2 Buah Surpet ( Kasur Karpet ), 1 Buah Karpet alas, 3 Buah Bantal tidur, 3 dus Mie Instan, 1 dus teh gelas, Sembako , Alat tulis sekolah dan Peralatan mandi, duserahkan langsung Kapolsek Sumedang Selatan Kompol Isman B Romli Ahmad, didampingi Tri Isman Ketua Bhayangkari Polsek Sumedang Selatan.

"Alhamdulillah hari ini, kami bisa melaksanakan anjangsana, kepada warga yang mengalami musibah kebakaran. Mudah-mudahan sejumlah bantuan sudah kami serahkan, bisa bermanfaat," ujar Isman.

Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana, mengapresiasi pemberian santunan oleh jajaran Polsek Sumedang Selatan. Diharapkan sekecil apapun bantuan yang diberikan, bisa meringankan beban korban.

"Alhamdulillah, kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan berkesinambungan oleh seluruh Polsek jajaran, untuk membantu warga yang kena musibah, di wilayah hukumnya masing-masing," katanya.

Pada kesempatan ini, Indra kembali menekankan agar Polsek Jajaran, terutama Bhabinkamtibmas, agar lebih giat lagi melakukan sambang warga dan patroli di wilayah binaannya masing-masing. Terlebih dalam situasi musim hujan seperti sekarang.

Apalagi mengingat saat ini, masih banyak warga yang bermumukim di wilayah rawan bencana, seperti longsor dan pergerakan tanah. "Dengan demikian, patroli harus makin ditingkatkan lagi. Dengan tujuan untuk menditeksi dini ada gejala fenomena alam, serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif," pungkasnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA