Kecamatan Sukasari Miliki Masjid Besar di Atas Tanah Wakaf Seluas 1.444 Meter Persegi

Daerah

Senin, 13 Januari 2020 | 17:01 WIB

200113170231-kecam.jpg

SETELAH 19 Tahun Berdiri, Kecamatan  Sukasari Kab.Sumedang, kini bakal memiliki Masjid Besar. Masjid dua lantai dengan luas bangunan 756 m2 itu didirikan di atas tanah wakaf keluarga besar Secapraja dan membutuhkan anggaran mencapai Rp3,2 miliar.

Secara resmi peletakan batu pertama pembangunan Masjid Besar Kecamatan Sukasari, dilakukan Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir bersama Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan, Senin (13/1/2020).

"Keinginan warga masyarakat dan pemerintah Kecamatan Sukasari untuk memiliki Masjid Besar Kecamatan, akhirnya bisa segera terwujud. Mudah-mudahan masjid dua lantai yang didirikan diatas tanah wakaf seluas 1.444 m2 ini, pekerjaannya bisa rampung dalam waktu 7 bulan ke depan," kata Plt. Camat Sukasari H. Asep Taufik.

Bupati H. Dony Ahmad Munir,  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Secapraja yang telah mewakafkan tanahnya dijadikan lokasi pembangunan masjid,  untuk kepentingan ummat dan syiar agama Islam.

"Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita semua dalam membantu memperjuangkan agama Islam," ucap Bupati.

Bupati juga mengapresiasi jajaran panitia dan warga atas inisiatif dalam pembangunan Masjid Besar tersebut. Pembangunan Majid  Besar Sukasari merupakan sejarah bagi Kecamatan Sukasari. Karena sejak berdiri tahun 2001 baru bisa dilaksanakan sekarang.

“Semoga masjid tersebut dapat segera terwujud, dan masyarakat punya semangat  untuk memakmurkannya. Mudah-mudahan semangat masyarakat untuk mewujudkan masjid ini, bisa sama besarnya untuk memakmurkannya," ujar Dony.

Pada kesempatan itu, Dony berkomitmen untuk terus mengakselerasi pembangunan di Kecamatan Sukasari. Termasuk dengan rencana membangun alun-alun di sekitar Kantor Kecamatan Sukasari dan merealisasikan Poros Jalan Sukasari-Lembang.

"Setelah masjid besar ini selesai, selanjutnya akan disusul untuk membangun alun-alun kecamatan. Sedangkan Poros Jalan Sukasari-Lembang DED-nya sudah ada di Dinas PU Provinsi, dan kami  akan terus mendorong untuk segera mewujudkannya," pungkas Dony.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA