Api Hanguskan Pabrik Teh Cemara Tasikmalaya

Daerah

Sabtu, 11 Januari 2020 | 17:25 WIB

200111172647-api-h.jpg

Septian Danardi

Diduga akibat korsleting listrik Pabrik Teh Cemara di Kampung Mekarsari, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar, Sabtu (11/1/2020).

DIDUGA akibat korsleting listrik Pabrik Teh Cemara di Kampung Mekarsari RT 07 RW 03 Dusun Sindangsari, Desa Bojonggambir, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, ludes terbakar, Sabtu (11/1/2020).

Pemilik pabrik teh, H. Suhendar (56) mengungkapkan, saat itu ia  sedang berada di rumah yang tak jauh dari lokasi pabrik. Dirinya diberitahukan oleh warga sekitar pabrik, bahwa pabrik teh miliknya kebakaran. Sontak saja dirinya bergegas mendatangi pabrik.

Setengah berlari ketika menuju lokasi. Benar saja, api terlihat menyembul dari sela-sela atap pabrik. Api terus membesar karena banyak kayu dan barang yang mudah terbakar di dalam pabrik.

"Saat di lokasi sudah terlihat api cukup besar, kami meminta bantuan warga untuk berupaya memadamkan api dengan swadaya," katanya.

Warga sekitar pabrik, Ismail (42) mengatakan, sekitar pukul 05.00 WIB usai pulang dari masjid, ia melintasi dekat pabrik saat hendak pulang ke rumahnya. Namun ketika beberapa meter mendekati pabrik teh, terlihat ada kepulan asap keluar dari atap pabrik.

Melihat kepulan asap semakin tebal dan terasa ada hawa panas, dirinya curiga kebakaran. Lalu mendekat dan terlihat ada api dari balik jendela pabrik teh itu. Dirinya langsung memberitahukan rekannya Asep Hadi (34).

Keduanya langsung memberitahukan warga lainnya dan pemilik pabrik teh serta aparat setempat. Tak berselang lama warga berdatangan dan berusaha memadamkan api, sebelum pemadam kebakaran datang.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA