Baznas Garut Lunasi Biaya Pengobatan Masyarakat Tidak Mampu

Daerah

Jumat, 10 Januari 2020 | 16:24 WIB

200110162454-bazna.jpg

Robi Taufik Akbar

Ketua BAZNAS Kabupaten Garut H. Rd Aas Kosasih

BADAN Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupten Garut melunasi biaya tunggakan pengobatan rumah sakit bagi masyarakat miskin yang tidak terakomodir BPJS Kesehatan. Hal itu disampaikan Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, H. Rd Aas Kosasih, saat ditemui diruang kerjanya, Jumat (10/1/2020)

"Alhamdulillah, kami Baznas Garut melalui UPZ RSU dr. Slamet Garut telah membayar pelunasan biaya tunggakan pengobatan yang diperuntukan bagi masyarakat miskin yang tidak tercover BPJS kesehatan," terangnya.

Aas menuturkan, selama periode bulan November 2019, anggaran yang dikeluarkan untuk pembayaran ke RSUD dr. Slamet Garut sebesar Rp 150 juta bagi 47 pasien.

"Sebelumnya para pasien yang tidak mampu, yang sudah mendapatkan penanganan pelayanan kesehatan di RSU dr. Slamet Garut. Kita lunasi semuanya," katanya.

Lebih lanjut Aas menyampaikan, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud dari realisasi program Garut Sehat untuk menyalurkan bantuan dana titipan dari para donatur, munfik dan muzakki di lingkungan masyarakat kabupaten Garut.

"Sebelumya kami juga sudah melakukan rapat kerja dengan direktur RSUD dr. Slamet Garut, disamping membicarakan MoU terkait kerjasama antara pihak RSUD dengan BAZNAS kedepannya," sambung Aas.

"Pasien yang dibiayai oleh Baznas merupakan hasil dari seleksi, yang memang betul-betul tidak mampu untuk membayar biaya pengobatan, dan hal itu tentunya usulan dari pihak RSUD," tutupnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA