Polsek Kalipucang Beri Bantuan Korban Hujan Angin

Daerah

Rabu, 8 Januari 2020 | 10:54 WIB

200108105432-polse.jpg

Agus Supriyatman

Polsek Kalipucang Pangandaran Sambangi Korban Yang Rumahnya Hampir Roboh Akibat Hujan Angin.


HUJAN lebat yang dibarengi angin kencang, akhir akhir ini menimpa di beberapa daerah termasuk didaerah Kabupaten Pangandaran. Akibat kejadian tersebut puluhan rumah di Kabupaten Pangandaran mengalami rusak ringan, sedang hingga berat.

Salah satunya rumah milik Kosali (54), warga Kiaralawang RT 5/5, Dusun Ciawitali, Desa Pamotan Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran yang Selasa (7/1/2020) sere kemarin rumahnya nyaris roboh akibat hujan yang disertai angin kencang. Kerugian yang diderita seperti diakui pemiliknya mencapai puluhan juta.
"Akibat hujan angin yang terjadi kemarin sore itu rumah kami rusak, yah mau gimana lagi harta benda satu satunya ini malah roboh hingga rumah kami rusak,"ujar Kosali.

Terkait musibah yang membawa keprihatinan tersebut mendapat perhatian semua pihak termasuk unsur kepolisian. Kapolsek Kalipucang AKP H Jumaeli,SH bersama anggota Koramil Kalipucang, menyambangi korban yang rumahnya hampir roboh akibat hujan angin tersebut, (8/01/2020).

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Kalipucang AKP H Jumaeli memberikan bantuan sembako bagi keluarga yang rumahnya yang hampir roboh. Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan kerjabakti bersama warga masyarakat, kepolisian dan TNI, membersihkan puing-puing dan sampah.

"Kami memberikan bantuan berupa sembako kepada korban yang diantaranya diberikan kepada saudara Kosali tadi. Dengan bantuan tersebut mudah-mudahan sedikit dapat meringankan beban bagi keluarganya dan sekaligus mengingatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya budaya gotong royong," paparnya.

Diharapkan dengan kejadian ini, lanjut Jumaeli, budaya tolong menolong dan gotong royong di masyarakat dapat menjadi budaya yang lebih giat lagi. Karena katanya, jika dilakukan dan dikerjakan secara bersamaan,selain terasa ringan sangat membantu sekali bagi para korban bencana.
"Insyaalloh kegiatan ini akan terus kami lakukan seiring dengan kepedulian kemanusiaan dan pada saat dibutuhkan masyarakat yang mengalami musibah seperti ini," katanya.

Editor: Rosyad Abdullah

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA