Tak Kunjung Dipebaiki, Warga Dusun Nambo Tanam Pohon Pisang di Jalan yang Rusak

Daerah

Senin, 6 Januari 2020 | 16:16 WIB

200106161733-tak-k.jpg

Pepi Irawan

WARGA Dusun Nambo, Desa Cintajaya, Kecamatan Lakbok Kab Ciamis kesal dengan kondisi jalan yang rusak dan belum diperbaiki pemerintah setempat. Puncak kekesalan warga semakin menjadi dan melakukan protes dengan cara menanam Pohon pisang dan Pepaya.

Protes ini dilakukan, karena pemerintah hanya memperbaiki jalan yang masuk ke Desa Baregbeg.

Tokoh masyarakat setempat H. Sihabudin saat ditemui di lokasi mengatakan, jalan yang menghubungkan Desa Cintajaya dengan Desa Baregbeg sudah hampir belasan tahun belum pernah kena perbaikan.

“Yang menjadi pertanyaan kami, kenapa tidak diteruskan perbaikan jalan ke desa kami. Padahal itu kan perbatasan hanya tinggal sekitar 700 meter lagi untuk masuk ke Cintajaya,” katanya, Senin (6/1/2020).

Warga Dusun Nambo mengaku merasa sangat tidak dipandang sebelah mata dan dianak tirikan oleh pemerintah.

“Ini sudah lama, sekitar 19 tahun, tapi belum juga diperbaiki, hanya janji janji saja, tadi ada Inpormasi dari Camat Lakbok bahwa akan diperbaiki Bulan Mei mendatang, mudah – mudahan benar, jangan hanya PHP dan kami akan kerahkan warga kalau tidak terbukti,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Lakbok, Wiwik Koraningsih mengakui pihaknya telah menemui warga nambo untuk memberitahukan pada tahun 2020 akan segera diperbaiki.

“Iya tadi pagi sudah koordinasi dengan dinas terkait apakah sudah ada untuk pembangunan jalan tersebut? Ternyata jalan tersebut akan dibangun pada Tahun 2020 ini dan sudah masuk perencanaan. Mungkin pada bulan Februari sudah mulai disurvei. Mudah-mudahan pada bulan Mei sudah mulai dikerjakan,” jelasnya.

Hal senada dikatakan Kepala Desa Cintajaya Yunarto Suprihatin. Ia mengatakan, seminggu yang lalu dirinya sudah menghadap ke Wakil Bupati untuk melaporkan kondisi jalan tersebut.

“Di situ saya mendapat informasi, bahwa jalan tersebut akan diperbaiki pada tahun 2020 sekarang dan mudah–mudahan masyarakat sabar menunggu,” pungkasnya.

CAPTION:jalan perbatasan Dusun Nbo Barebek yang diprotes Warga karena tak kunjung diperbaiki.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA