Di Hari Libur Pun Bupati Subang Lakukan Baksos

Daerah

Sabtu, 14 Desember 2019 | 18:50 WIB

191214175355-di-ha.jpeg

Dally Kardilan

Bupati Subang, H.Ruhimat saat ikut membongkar salah satu rumah yang mendapat bantuan rutilahu di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang,Subang.

BUPATI Subang H. Ruhimat didampingi Sekda, Aminudin, Plt.Dinsos serta Kabag Humas melakukan bhakti sosial (Baksos) di Desa Kawungluwuk Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang, Sabtu (14/12/2019).

“Tidak ada hari libur kalau untuk kebaikan warga,” Kabag.Humas Pemkab.Subang, Asep Setia Permana usai mendampingi Bupati menyerahkan 11 bantuan alat bantu disabilitas, 65 Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan 120 paket sembako bagi lanjut usia, termasuk secara simbolis mengawali pemugaran 2 buah rumah tidak layak huni di desa tersebut.

Menurut Asep, kegiatan ini hasil kerjasama forum komunikasi tenaga kesehjateraan sosial kecamatan dengan Dinas Sosial dan didukung perusahaan perbankan, seperti BPR Subang, Bank Jabar, BRI dan Bulog Subang.

“Bantuan rutilahu yang tadi Bupati ikut menurunkan dan menaikkan genteng serta membongkar bagian rumah bersama Danramil, dibantu sebesar Rp 15 juta,“ katanya.

Bupati Subang, H.Ruhimat mengaku bangga bisa berbagi atas upaya dari forum komunikasi tenaga kesejahteraan sosial kecamatan yang telah mampu mengembangkan partsipasi sosial masyarakat dan jejaring kerja dengan berbagai pihak.

“Saya juga berterima kasih kepada e-warong atau elektronik warung fotong royong yang menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam menyalurkan bantuan sosial non tunai bagi warga tidak mampu,“ katanya.

Sebab dengan sistem itu setiap bantuan sosial dan subsidi akan disalaurkan secara non tunai menggunakan system perbankan. Tujuannya untuk mengurangi penyimpangan, kemudahan kontrol serta tepat sasaran, waktu dan jumlah yang diterima.  

Demikian pula kepada penyandang  disabilitas dengan mendapatkan alat bantu untuk dijadikan langkah awal kesabaran, kuat, berkarya dan berinovasi untuk dapat hidup mandiri dan sejahtera.

“Pemda Kabupaten Subang akan terus menjalin kemitraan dengan beberapa pihak demi mewujudkan penyandang disabilitas yang mandiri dan sejahtera,” pungkas Bupati.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA