Memasuki Usia Renta, Seorang Nenek di Garut Ingin Miliki Rumah yang Layak

Daerah

Kamis, 12 Desember 2019 | 14:12 WIB

191212141416-memas.jpg

NENEK  Alsih (90) warga Kampung Ciseupan, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bayongbong, Garut Jawa Barat, harus sabar berjuang menghadapi kehidupan yang sangat sulit seorang diri, walaupun usianya sudah renta.

Alsih sehari-hari hidup sebatang kara dengan mengandalkan kemampuannya sebagai buruh harian lepas dan tinggal di sebuah gubuk yang tidak layak.

"Sudah tua sakit-sakitan, tinggal juga di sebuah gubuk milik anaknya. Tetapi saya tetap semangat berjuang walaupun kehidupan sangat sulit," ujarnya, Kamis (12/12/2019).

Alsih mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari hanya mengandalkan belas kasih orang lain yang menyuruhnya bekerja. Jika tidak ada yang menyuruh untuk bekerja terpaksa tak bisa mendapatkan uang.

"Kalau ada yang menyuruh bekerja baru bisa mendapatkan uang, kalau tidak ada yang menyuruh ya enggak akan punya uang," ucapnya.

Semangat untuk hidup patut diacungkan jempol bagi nenek yang tinggal di perkampungan jauh dari keramaian. Walaupun kerap sakit-sakitan untuk mencari nafkah masih semangat termasuk keinginannya memiliki rumah sendiri.

"Mak ingin miliki rumah yang layak tidak seperti sekarang ini hanya numpang di bangunan anak yang kecil dan sumpek," pungkasnya. 

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA