Kodim 0612 Tasikmalaya : Danramil dan Babinsa Profesional Jadi Kebanggaan Rakyat

Daerah

Kamis, 12 Desember 2019 | 12:17 WIB

191212121811-kodim.jpg

Septian Danardi

Ratusan Babinsa dan puluhan Danramil ikuti arahan dan pembinaan yang digelar Kodim 0612 Tasikmalaya, Kamis (12/12/2019).

RATUSAN Babinsa dan puluhan Danramil ikuti arahan dan pembinaan yang digelar Kodim 0612 Tasikmalaya, Kamis (12/12/2019). Hal ini dilakukan bertujuan dalam mengemban fungsi utama Pembinaan Teritorial di wilayah Tasikmalaya baik wilayah Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya.

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Apel Danrem dan Dandim Terpusat yang diselenggarakan di MABESAD. Apel Danramil dan Babinsa Tersebar TA. 2019, diharapkan Danramil dan Babinsa profesional serta jadi kebanggaan rakyat.

"Saya berharap kepada seluruh peserta hendaknya memanfaatkan agenda ini untuk memahami kebijakan dan petunjuk-petunjuk Pimpinan TNI AD. Hal ini dalam rangka membantu Pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk meningkatkan kesejahtraan masyarakat khususnya maupun untuk kepentingan pertahanan," katanya, di sela-sela gelaran acara di aula Makodim Tasikmalaya.

Dikatakannya, agenda apel diikuti oleh peserta diantaranya 25 Danramil dan 175 Babinsa yang berada komando jajaran Kodim 0612 Tasikmalaya.

"Manfaatkan kegiatan apel ini sebagai wahana untuk berkomunikasi dan berkordinasi. Serta berbagi pengetahuan, informasi dan pengalaman dalam kapasitasnya sebagai Aparat Komando Kewilayahan yang berhubungan dengan tugas-tugas pembinaan satuan," katanya.

Diharapkan, kata Imam, akan ditemukan alternatif solusi paling tepat dalam menghadapi masalah-masalah yang terjadi dimasyarakat. Apalagi wilayah Tasikmalaya ini sering muncul kerawanan yang disebabkan konflik horizontal dalam masyarakat dan bencana alam.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA