Kodim 0612/Tasikmalaya dan ACT Salurkan Beras Gratis

Daerah

Senin, 9 Desember 2019 | 11:44 WIB

191209114551-kodim.jpg

Septian Danardi

Kodim 0612 Tasikmalaya Gandeng ACT Salurkan Beras Bagi Ratusan Warga

KODIM 0612 Tasikmalaya bekerja sama dengan ACT menggelar bakti sosial dengan membagikan beras gratis kepada warga di halaman Makodim., Senin (9/12/2019).

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana mengatakan, bakti sosial oemberian paket beras kepada warga sekitar yang membutuhkan ini sebagai salah satu dalam manunggal TNI dengan rakyat. Agenda ini merupakan sebuah wujud dari bakti TNI kepada masyarakat. Karena bagi TNI sejatinya adalah dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.

“Oleh karena itu kita peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat, terkait dengan kesehatan, lingkungan hidup, dan pendidikan juga masyarakat yang perlu dibantu," kata Imam.

Olah sebab itu, lanjut Imam, pihaknya terjun turun ke masyarakat guna mendengarkan permasalahan warga dan membantunya.

"Namun tidak semua bisa dilakukan oleh Kodim, beberapa yang bisa kita tangani bekerja sama dengan pemerintah daerah, termasuk bekerja sama dengan ACT Tasikmalaya. Kali ini ada sebanyak 400 warga yang mendapatkan bagian beras itu. Mudah-mudahan kedepan bisa terus berlanjut," katanya.

Selain mengadakan bakti sosial, kata Imam, pihaknya juga melakukan aksi bersih-bersih sungai sekaligus lingkungan desa, bersama dengan masyarakat dan berbagai elemen.

Imam menambahkan, pihaknya juga berencana untuk bisa ikut andil dalam membantu warga Tasikmalaya yang terdampak bencana. Apalagi musim hujan sekarang ini, tidak sedikit warga terdampak bencana, ditambah daerah Tasikmalaya merupakan zona merah rawan bencana.

"Mudah-mudahan, kami bisa terjun dan andil dalam menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena bencana," katanya.

Sementara Pimpinan ACT Tasikmalaya Taofik Qodari menyebutkan, kegiatan ini dalam rangka Hari Juang TNI ini pihaknya memberikan sebanyak 400 paket beras untuk warga yang kurang mampu. Untuk satu paketnya seberak 5kg.

"Beras tersebut langsung diberikan kepada warga. Diharapkan warga bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.

ACT selaku lembaga kemanusiaan yang kerap berkolaborasi dengan TNI untuk aksi-aksi kemanusiaan. TNI adalah bagian dari bangsa. Sebagai lembaga bagian dari masyarakat, ACT juga turut bersinergi untuk berusaha membangun Indonesia bersama.

“TNI ini kan bagian dari masyarakat, bagian dari bangsa. Dan ACT ini entitas yang serupa, bagian dari masyarakat, bagian dari bangsa. Maka kemudian kita ingin membangun hubungan dan sinergi dengan semua elemen-elemen dan entitas bangsa, elemen-elemen dan entitas masyarakat," katanya.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Imam Wicaksana saat mengelaurkan beras dari truk ACT dalam Baksos di Halaman Makodim, Senin (8/12/2019).

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA