Dititipkan di Yayasan Anak, Dinsos Garut Tangani Remaja Putri yang Coba Bunuh Diri

Daerah

Jumat, 6 Desember 2019 | 19:47 WIB

191206194943-ditit.jpg

REMAJA putri berinisial F (15), yang mencoba melakukan upaya bunuh diri di Jembatan Cimanuk, Jalan Perintis, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut pada Kamis (5/12/2109), saat ini sudah ditipkan di Yayasan Albadriyah, Kecamatan Samarang.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Garut, Ade Hendarsah, menyebutkan, kemarin malam pihaknya langsung menangani masalah yang dialami F dari kepolisian. F yang sebelumnya sempat mendapat penanganan dari Dinsos itu, kini sudah berada di yayasan anak. Pemilik yayasan bersedia untuk menampung F.

"Tapi ini bukan yang pertama kami tangani. Sebelumnya yang bersangkutan juga sudah dititipkan ke Panti Asuhan Pasundan di Garut Kota," ujarnya, Rabu (6/12/2019).

Namun saat diitipkan ke panti asuhan, terang Ade, F tak kerasan dan memilih kabur. Lalu ia bergabung kembali dengan teman-temannya di jalanan.

"Biasa suka ngumpul di sekitar Bundaran Guntur sama teman-temannya. Kemarin itu gara-garanya dia dikerjain sama temannya sehingga mau bunuh diri loncat dari jembatan," ucapnya. 

Menurut Ade, pihaknya akan terus memantau F yang kini sudah dititipkan di yayasan. Pembinaan pun akan terus dilakukan supaya F tak kembali ke jalanan. Ia menyebut, ini kali kedua pihaknya menangani F.

"Jadi ini yang kedua kalinya ia (F) kami tangani. Soal asal-usulnya dari mana F ini, kami juga belum terlalu jelas. Nanti kami akan ajak bicara pelan-pelan," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA