Jelang Libur Akhir Tahun, Pertamina Tambah Pasokan 400 Persen Elpiji ke Garut

Daerah

Jumat, 6 Desember 2019 | 14:01 WIB

191206140246-jelan.jpg

dok

ilustrasi

JELANG libur natal dan tahun baru 2020, Pertamina bekerja sama dengan Hiswana Migas Kabupaten Garut akan menambah stok Bahan Bakar Minyak (BBM) dan LPG. Penambahan tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan saat libur panjang yang sangat tinggi.

"Pertamina mengantisipasi dengan pasokan ekstra ke setiap agen  dan pangkalan," ujar Sales Brand Manager Pertamina Wilayah III Jawa Barat, Arthur Kemal Pamungkas di kantor Hiswana Migas Garut, Jumat (6/12/2019).

Arthur mengatakan, Kabupaten Garut merupakan salah satu Kabupaten yang ramai dan sering dijadikan tempat kunjungan wisata dari daerah luar. Sehingga stok BBM dan LPG mendapatkan pasokan.

Penambahan produk Pertamina di lapangan, khsusunya pada ketersediaan LPG 3 kilogram bersubsidi mencapai 400 persen dari jumlah biasanya sebanyak 1,3 juta tabung.

“Garut ini menjadi tujuan wisata, karena di sini banyak tempat wisata. Titik-titik tersebut akan mengalami lonjakan lalu lintas dan pengunjung. Makanya Pertamina menjamin suplai BBM, LPG termasuk LPG subsidi dan produk Pertamina menjelang libur natal dan tahun baru sehingga tidak terjadi kelangkaan,” katanya.

Ia juga menjamin, saat liburan natal dan tahun baru 2020, di berbagai daerah tidak terjadi kelangkaan. Apalagi sekarang ini Stagas akan segera bergerak.

"Akan ada yang turun memantau, Satgas sudah dibentuk," ucapnya.

Ia berharap, masyarakat berperan aktif dalam menginformasikan kelangkaan BBM dan LPG.

"Memang penggunaan BBM dan LPG akan mengalami lonjakan yang sangat signifikan. Jika ada yang terjadi kekosongan langsung koordinasi dengan Hiswana," katanya.

Sementara itu, Humas Hiswana-migas Kabupaten Garut, Evi Alvian Hartaz, mengatakan, untuk memastikan tersalurkannya distribusi produk Pertamina di lapangan, pihaknya telah menyiapkan satuan tugas (Satgas).

“Makanya kami akan turun ke lapangan untuk memastikan ketersediaan stok LPG, BBM dan produk Pertamina lainnya,” kata Evi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA