Bangun Infrastuktur Jalan di Wilayah Selatan, Pemkab Garut Anggarkan Rp 100 Miliar

Daerah

Kamis, 5 Desember 2019 | 22:39 WIB

191205222018-bangu.jpg

dok

Bupati Garut Rudy Gunawan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Garut menyiapkan Rp 100 miliar untuk program pembnagunan infrastruktur jalan di wilayah Garut Selatan (Garsel). Dengan begitu, masyarakat bisa melakukan aktivitas sehari-hari dengan nyaman dan aman.

"Sekarang ini ada (anggaran) di selatan Rp 100 miliar untuk konektivitas (jalan) di wilayah selatan," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan, Kamis (5/12/2019).

Menurut Rudy, Pemkab Garut pada APBD 2020 memiliki anggaran sebesar Rp 4,2 triliun lebih yang akan dialokasikan ke sejumlah program prioritas. Di antaranya infrastruktur, kesehatan dan pendidikan.

Ia menyebutkan, khusus untuk program infrastruktur akan difokuskan pembangunannya di wilayah selatan Garut, seperti Talegong, Cisewu, Cisompet, Bungbulang, dan beberapa kecamatan lainnya.

"Jadi di wilayah selatan itu nanti akan dibangun jalan-jalan antar kecamatan," ucapnya.

Diungkapkan Rudy, anggaran untuk pembangunan di wilayah selatan itu cukup besar dibandingkan alokasi anggaran untuk program sama di daerah lain.

Rudy menambahkan, selain wilayah selatan, wilayah Garut bagian utara dan Jalan Cipanas juga mendapatkan perhatian yang sama. Tetapi bukan membangun jalan, melainkan masuk dalam tahap menyelesaikan jalan baru.

"Kalau di utara itu lebih ke menyelesaikan jalan-jalan baru," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA