Dampak Pembangunan Jalan, Tanjakan Emen Banjir Lumpur

Daerah

Senin, 2 Desember 2019 | 22:09 WIB

191202214051-dampa.jpg

Dally Kardilan

Petugas gabungan dari TNI Polri di wilayah Jalacagak, Damkar dan BPBD sedang membersihkan lumpur di Tanjakan Emen, Senin (2/2/2019) malam.


PEMBANGUNAN jalan lingkar di wilayah Tanjakan Emen, Cicenang, Ciater, Kabupaten Subang mengakibatkan banjir lumpur ke jalur jalan utama, Senin (2/12/2019) sore. Kondisi tersebut sempat ramai di media sosial setelah beberapa nitizen mengunggah video usai hujan besar di daerah tersebut.

Salah seorang penggiat lingkungan, Iis Rochati sudah memperkirakan bakal kejadian seperti ini. Pasalnya, ia menilai dalam pelaksanaan pengikisan bukit tidak memperhatikan dampaknya bila hujan turun.

"Yang berwenang harus mengkaji lagi karena dalam pelaksanaanya tidak sesuai perjanjian atau paparan sebelumnya," ujarnya.

Melihat kondisi tersebut, Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani langsung memerintahkan Kapolsek Jalancagak untuk melakukan koordinasi dengan Unit Damkar dan BPBD.
"Kondisinya tidak seperti yang dibayangkan kalau lumpurnya cukup menghalangi jalan. Tetapi bila dibiarkan memang pengguna motor dikhawatirkan terjatuh," kata Kapolsek Jalancagak, AKP Sumaryana.

Dibantu dengan jajaran Satlantas, akhirnya lumpur tanah merah yang terbawa air hujan pun dibersihan dengan kendaraan pemadam kebakaran.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA