Santri Subang Torehkan Prestasi di Pospenas

Daerah

Senin, 2 Desember 2019 | 20:20 WIB

191202202132-santr.jpg

WAKIL Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menyerahkan medali kepada salah satu atlet yang mengikuti Pospenas Tingkat Nasional VIII.


SANTRI asal Subang  yang memperkuat kontingen Jawa Barat pada  pada Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren (Pospenas) Tingkat Nasional VIII, ternyata berhasil mengukir prestasi dengan meraih medali emas dan perak.

“Kita bersyukur atlet asal Subang berhasil menyumbang 6 medali, di antaranya cabor  hadang putri 1 medali emas, silat beregu putri 1 medali emas, senam santri putra 1 medali perak, dan hadang putra 1 medali perak, termasuk medali perunggu untuk senam santri putri dan cabor silat kelas F putri, “kata Wakil Bupati Subang, Agus Masykur usai menyerahkan medali di halaman Pemkab Subang, Senin (2/12/2019).

Ia mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih, karena telah mengharumkan nama Subang bahkan Jawa Barat. Namun sebaliknya bagi yang mendapatkannya untuk tidak boleh puas atas medali emas yang diperoleh, tapi harus tetap berjuang  menjadi juara berikutnya di tingkat nasional bahkan ada tingkatan berikutnya yang bisa diikuti baik tingkat SEA Games, maupun Olimpiade.

Salah seorang pelatih sekaligus ofisial senam, Jijib Mujiburohman menyatakan, kalau semua yang diperoleh oleh kontingennya berkat doa dan dukungan dari Pemkab Subang terutama Disparpora dan Kemenang Subang serta seluruh masyarakat Subang. “Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya karena kontingen Pospenas Subang belum bisa memuaskan mendulang emas,“ katanya.

Keberhasilan ini, tentunya sebagai wujud nyata keseriusan dari para atlet asal Subang untuk membantu mewujudkan Kabupaten Subang Jawara (jaya, istimewa, sejahtera). Sebagaimana saat pelepasan kontingen oleh Sekda, H.Aminudin beberapa waktu sebelumnya optimistis mendapatkan  medali.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA