Santri Subang Siap Harumkan Jabar di Pospenas

Daerah

Kamis, 21 November 2019 | 11:42 WIB

191121114414-santr.jpg

Dally Kardilan

Sekda Subang, H. Aminudin saat memakaikan jaket kontingen ke Plt. Disparpora dan Kemenag Subang yang akan berangkat ke Pospenas


SEBANYAK 38 atlet asal Subang akan bergabung dengan kontingen Jawa Barat untuk mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren (Pospenas) Tingkat Nasional VIII di Sport Jabar Arcamanik Kota Bandung, 25-30 Nopember mendatang. Para atlet optimis bisa meraih prestasi di ajang ini.

“Kita optimis diantara atlet yang akan bertanding mulai 25-30 Nopember mendatang  bisa memberikan kontribusi untuk Jawa Barat. Sehingga Kabupaten Subang bisa dikenal lagi di kancah olahraga Nasional,” kata Sekda Subang, H. Aminudin di halaman Pemkab.Subang, Kamis (21/11/2019).

Para atlet akan mengikuti sejumlah lomba dan pertandingan. Di antaranya, silat, atletik, tes bahasa Indonesia dan Arab, dan pidato bahasa Indonesia. Mereka didampingi manager sebanyak 4 orang, pelatih 8 orang, dan official 12 orang.

Pelepasan ditandai dengan pemakaian jaket kontingen dan Sekda meminta untuk tetap menjaga stamina , serta saat bertanding mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

“Terpenting jadikan wahana perekat silaturahmi serta persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di kalangan masyarakat pondok pesantren,“ katanya.

Dirinya pun mengaku optimis jika kontingen Subang bisa memberikan yang terbaik. Apalagi untuk cabor senam dibawah asuhan  Jijib. Termasuk di bidang atau cabang lainnya sehingga torehan prestasi itu mengharumkan nama baik Kabupaten Subang, sesuai dengan tagline Jawara.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA