Dandim 0612 Tasikmalaya Ajak Warga Kedepankan Pola Hidup Sehat

Daerah

Selasa, 19 November 2019 | 17:55 WIB

191119175626-dandi.jpg

Erwin RW/KP

Ratusan warga mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Kodim 0612 Tasikmalaya di Puskesmas Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (19/11/2019).


RATUSAN warga mendapat pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Kodim 0612 Tasikmalaya di Puskesmas Desa Neglasari Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (19/11/2019). Bakti sosial tersebut merupakan rangkaian Program Karya Bakti Dan Bakti Sosial Dalam Rangka Hari Juang Kartika.

Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Imam Wicaksana menyebutkan, pelaksanaan pelayan pengobatan gratis ini untuk sebanyak 200 orang pasien dari masyarakat Desa Neglasari.

Pihaknya menggandeng tim dokter dari dokter Kesban Rumkitban Guntur Tasikmalaya dr Jajang, dokter Brigif Raider 13/Galuh Kostrad dr Kiki dan para UPT serta para Yankes se-Kabupaten Tasikmalaya.

"Dalam rangka hari Juang Kartika ini Kodim 0612 Tasikmalaya menyelenggarakan dan memberikan pelayanan pengobatan kesehatan bagi masyarakat," katanya, Selasa (19/11/2019).

Disebutkan Imam, pada kesempatan kali ini gelaran pengobatan gratis memilih lokasi atau bertempat di daerah yang sangat kultulral, yakni Kampung Naga.

"Ini sangat unik, karena ini butuh dengan pendekatan yang sangat persuasif untuk masyarakat Kampung Naga bisa menjalankan pola hidup sehat," katanya seperti ditulis wartawan Kabar Priangan, Erwin RW.

Sementara di kesempatan yang sama, Bupati Tasikmalaya, H. Ade Sugianto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0612 Tasikmalaya, yang mana telah membantu program Pemerintah Pusat, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya dalam meningkatkan kesehatan warganya. Serta memberikan arahannya kepada warga masyarakat mengenai pola hidup sehat.

"Dengan diadakan kegiatan ini bisa membantu warga Kabupaten Tasikmalaya untuk hidup sehat. Selain itu warga Neglasari yang butuh pelayanan dan penyuluhan kesehatan bisa dilayani," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA