Pos Polisi di Subang Sediakan Makanan dan Minuman Gratis Bagi Kaum Duafa

Daerah

Selasa, 19 November 2019 | 15:08 WIB

191119150923-pos-p.jpeg

Dally Kardilan

Peresmian outlet makanan dan minuman gratis di Pos Gatur Andalas, Jalan Ahmad Yani Subang, Selasa (19/11/2019).


BERBAGAI manakan ringan dan minuman kemasan serta nasi bungkus kini tersedia di setiap Pos Gatur yang ada di seputar Kota Subang. Makanan dan minuman itu dikhususkan bagi kaum yang tidak mampu atau bagi mereka yang tengah dalam perjalanan.

Penyulapan dan penempatan outlet atau rak khusus ini, secara simbolis diresmikan Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani didampingi Ketua Bhayangkari, Ny. Farah. Keduanya dengan simbolis menggunting rangkaian bunga melati di Pos Gatur Andalas, Jalan Ahmad Yani Subang, Selasa (19/11/2019).

Warga dari kalangan kaum duafa seperti penarik becak, pemulung serta yang kebetulan dalam perjalan pun langsung menyerbu makanan terutama nasi bungkus.

"Hari ini serentak untuk di seputar kota ada di Pos GOW Jalan Arief Rahman Hakim, dan Pos Polisi Sinta serta dibeberapa titik lainya yang tersebar di 21 Polsek," kata Kapolres Subang.

Dia menjelaskan, outlet makanan dan minuman gratis ini sengaja dibuat sebagai bentuk ajakan Polres Subang kepada para dermawan yang berada di Kabupaten Subang. Tujuannya yakni mengajak mereka peduli dan bersedekah dengan menyediakan makanan atau minuman gratis bagi kaum duafa.

"Iya, tentu saja tujuan kami terbuka untuk semua yang ingin berbagai makanan dan minuman kepada saudara-saudara yang membutuhkan," tutur Kapolres.

Demi keamanan, Kapolres menyebut pihaknya menyiapkan anggota setiap harinya untuk mengecek makanan. Anggota polisi akan memastikan masih baik untuk dikonsumsi atau tidak.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA