Karnaval SCTV di Alun-Alun Subang Sisakan Sampah

Daerah

Senin, 18 November 2019 | 15:34 WIB

191118153448-karna.jpg


BANYAKNYA sampah yang dibuang sembarangan pengunjung gebyar Karnaval SCTV selama 2 hari di Alun-Alun Subang hingga Senin (18/11/2019), menyebabkan sampah berserakan di mana-mana.  Hingga hari ini, terlihat pasukan kuning atau patugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kab. Subang, masih melakukan pembersihan.

“Pasukan orange dari Dinas Lingkungan Hidup  perlu diacungi jempol. Bagaimana tidak mereka dengan ikhlas dari mulai matahari terbit sampai siang hari tadi, berusaha membersihkan sampah yang berserakan di lapang Alun-Alun Subang,“ kata Ketua Masyarakat Sadar Lingkungan (Massal) Subang, Asep  Alam Rantjatan.

Hal yang penting sekali itu untuk belajar peduli terhadap lingkungan, dan yang paling penting, kata Alam, dirinya sudah dan sering mengingatkan setiap penyelenggaraan keramaian untuk menyediakan petugas khusus dan tempat sampahnya.

“Yang jelas sekarang sudah kembali bersih dengan dibantu oleh beberapa pedagang yang ada di Alun-Alun. Untuk itulah pemerintah bisa lebih memperhatikan tunjangan  lebih atas kinerja mereka yang secara ikhlas bekerja dari pagi membersihkan sampah, terutama di seputaran kota,“ ungkapnya.

Alam meminta kepada masyarakat di mana pun, untuk sama-sama menjaga lingkungan agar tidak membuang sampah ke sembarangan tempat, terutama sungai. Kita jaga bersama kebersihan Kota Subang tercinta ini dari tumpukan sampah,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kebersihan DLH Subang, H.Yusuf yang dihubungi terpisah membenarkan kalau pihaknya telah mengerahkan sebanyak 25 orang petugas sejak kegiatan Karnaval  SCTV berlangsung. “Kebersihan di lingkungan memang bukan semata tanggungjawabnya, namun ada titik titik tertentu menjadi kewajiban kami, “katanya.

Sebelum kegiatan pun memang ada rapat terlebih dahulu dan ternyata untuk kebersihan dibebankan ke DLH. “Makanya kami sejak selesai kegiatan pada Sabtu dan Minggu sore langsung membersihkannya, termasuk pada pagi hingga siang tadi karena luas dan banyaknya sampah,“ jelas H.Yusuf sambil menyebutkan sampah yang terangkut selama 3 hari mencapai 2 truk.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA