Belasan Siswa SD di Sukabumi Dilarikan ke RS Akibat Keracunan permen

Daerah

Jumat, 15 November 2019 | 14:45 WIB

191115144703-belas.jpg

Ahmad Rayadie/PR


SEBANYAK 13 siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Fathia, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Junat (15/11/2019) diduga keracunan permen. Pelajar kelas 3, dilarikan warga dan sekolah ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umun Daerah (RSUD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamsudin.

Wartawan PR, Ahmad Rayadie melaporkan, para siswa mengalami gejala pusing di kepala dan mual saat mencicip permen. Permen didigadibeli di salah satu warung tidak jauh dari sekolah tersebut. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, tapi membut orangtua siswa panik.

Mereka cemas saat mengetahui anaknya, mengalami gejala pusing dalam waktu bersamaam. Mereka berdatangan kerumah sakit untuk memastikan kondisi kesehatan anak-anaknya.

"Kondisi kesehatan para pelajar dalam kondisi stabil. Hanya saja, seorang dari 13 siswa sempat mengalami muntah-muntah," kata Kasubag Hukum dan Humas, RSUD Syamsudin, Supriyanto, Jumat (15/11/2019).

Supriyanto mengatakan, tim medis telah menangani kasus keracunan tersebut. Selain diberi obat, para pelajar yang rata rata berusia 8-9 tahun diberi susu segar.

"Para pelajar berangsur-angsur sembuh. Bahkan seluruhnya telah kembali pulang diantar pihak sekolah dan dijemput orang tuanya," katanya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA