Puting Beliung "Singgah" di Pangandaran, Sejumlah Bangunan Alami Kerusakan

Daerah

Kamis, 14 November 2019 | 19:28 WIB

191114192912-putin.jpg

Agus Supriyatman


SEJUMLAH bangunan rumah milik warga di Dusun Anggaraksan RT 27 dan RT 28/RW 12, Desa Maruyungsari, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, mengalami rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. Berdasarkan informasi, peristiwa itu terjadi Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Salah seorang warga yang rumahnya rusak, Kasno (56) mengatakan, setelah angin kencang reda, ia melihat atap rumahnya hancur berantakan. Beruntung pada kejadian itu tidak ada korban. "Alhamdulilah tidak ada korban ya," kata Kasno.

Menurutnya, di kampung tempat ia tinggal ada enam rumah yang rusak ringan hingga berat. Kebanyakan atap rumahnya hancur. Selain miliknya, tambah Kasno, rumah lainnya yang mengalami kerusakan yaitu rumah Sumirah (66), Sarman (53), Kasem (58), Aep Abdulah (47) dan rumah milik Kastiman (64).

"Kalau bicara kerugian mungkin sekitar puluhan juta rupiah ya," ujarnya seraya berharap ada bantuan atau tindakan dari pemerintah setempat.

Dari pantauan galamedianews.com, selain enam rumah di Desa Maruyungsari, bangunan gudang penyimpanan sarana prasarana milik Puskesmas Mangunjaya juga dikabarkan mengalami kerusakan. Hingga berita ini ditulis belum ada keterangan dari Kantor Badan Penanggalan Bencana Daerah BPBD kabupaten Pangandaran.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA