Siswa-Siswi SMAN 2 Ciamis Gelar kegiatan Eksibisi Doea dengan Tema Lumineux

Daerah

Kamis, 14 November 2019 | 16:53 WIB

191114165610-siswa.jpg

Pepi Irawan

Penampilan Band Tipe X pada acara eksibisi para siswa di halaman SMAN 2 Ciamis, Kamis (14/11/2019).


SISWA SMA Negeri 2 Kab. Ciamis menggelar kegiatan eksibisi (pameran) dari seluruh karya cipta siswa didik  yang digelar di halaman sekolah, Kamis (14/11/2019).

Kegiatan yang dilakukan oleh siswa-siswi ini, bukan hanya pameran kreatifitas anak, namun ada juga tampilan seni budaya  dalam kegiatan tersebut.

"Bukan hanya seni dan pameran saja yang ditampilkan oleh para siswa, ada juga banyak stan seperti stan fisika, kimia, biologi dan kewirausahaan untuk belajar," ucap Cecep Bahri ,ketua panitia pendamping.

Menurutnya, sebelum dilaksanakannya acara siswa-siswi sekolah juga telah menggelar berbagai lomba yang bisa membuat anak menjadi mandiri dan bermanfaat. Kegiatan yang diselenggarakan oleh para siswa sudah berlangsung tiga hari, mulai Rabu (12/11/2019) dan berakhir Jumat  (15/11/2019), yang dimeriahkan Band reggae Tipe X.

"Semoga para siswa bisa menambah pengetahuan dan pengalamannya di setiap bidang yang mereka pelajari, dan bisa membuat mereka menjadi baik lagi di sekolah maupun di luar sekolah," katanya.

Ia juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan oleh para siswa kelihatannya seperti hura-hura, tapi itu semua keinginan mereka untuk menambah pengalaman dan prestasi di masa yang akan datang.

"Siswa-siswi yang mengadakan kegiatan dan dananya pun mereka yang mencari, kami para guru hanya mendukung apa yang mereka lakukan selagi itu baik dan bermanfaat," tegasnya.

Untuk tahun depan, tambahnya, pihaknya  mengadakan extra perguruan tinggi agar para siswa bisa memahami dasar pelajaran mengajar, sehingga para siswa lebih  kreatif dan berwawasan luas.

"Kita akan adakan exstra perguruan dan kita akan undang dari setiap sekolah yang ada di Ciamis, untuk mengikutinya agar potensi siswa berberkembang dengan pesat," ucapnya.

Menurut  Cecep, pihaknya ingin mendobrak minat para pelajar dan terus mengembangkan potensi yang mereka sukai. “Kita bangun jatidirinya biar ke depan mereka bisa mandiri dalam lingkungan. Dengan kegiatan yang dilakukan ini semoga bisa membentuk karakter anak lebih baik,” harapnya.

Ia menyebutkan, pihaknya ingin selalu agar para siswa berinovasi dengan tampilan yang berbeda dan kemampuan yang mereka kuasai. “Konten-konten yang ditampilkan juga dimusyawarahkan dengan para siswa lainnya. Kita sebagai guru hanya bisa mendorong dan membantu apa yang mereka inginkan, selagi itu baik untuk mereka dan baik untuk sekolah," pungkasnya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA