Ribuan Anak PAUD Hadiri Wisata Dirgantara

Daerah

Kamis, 14 November 2019 | 16:27 WIB

191114162908-ribua.jpeg

RIBUAN anak PAUD bersama orangtuanya melihat dari dekat Helikopter Colibry di Lanud Suryadarma, Kamis (14/11/2019).


SEDIKITNYA 9.000 anak atau siswa pendidikan anak usia dini (PAUD) se-Kabupaten Subang bersama guru dan orangtuanya meramaikan Wisata Dirgantara, yang digelar Pusdikterla Lanud Suryadarma, Kamis (14/11/2019). 

Kegiatan yang sengaja dikemas untuk usia dini ini, menurut Danlanud Suryadarma, Marsma TNI I Wayan Sulaba, merupakan bentuk pemberdayaan wilayah pertahanan udara. Sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat, khususnya anak-anak muda, agar bisa melihat lebih dekat pesawat terbang heli kopter, dan berbagai jenis alutsista yang dimilliki TNI AU.

“Kalau hari ini banyak anak-anaknya memang sengaja kita undang guna menumbuhkan, dan meningkatkan  rasa cinta terhadap dunia  dirgantara sejak dini,“ katanya. Mereka pun bisa bermain dan disuguhi kegiatan airshow,  pameran alutsista, terjun payung, fly pass dan fashion show.

Danlanud pun merasa gembira karena kehadiran lembaga dan siswanya melebihi dugaannya. Para orangtua dan gurunya pun mengaku bersyukur karena dengan kegiatan tersebut, menambah kreatifitas dan kepercayaan diri minimal menambah wawasan dan edukatif.

Sebelumnya, di  RS dr. Hoediyono Lanud Suryadarma, Danlanud didampingi Ketua Ardhya Garini melakukan bakti sosial dalam rangka HUT PIA Ardhya Garini ke-63 . Selain operasi katarak yang diikuti ratusan warga, juga memberikan bantuan 10 kaki palsu dan 10 kursi roda ke penyandang cacat.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA