Anak Kedua Bupati Majalengka Ditetapkan Jadi Tersangka

Daerah

Kamis, 14 November 2019 | 16:00 WIB

191114160133-anak-.jpg


SATUAN Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Majalengka akhirnya menetapkan status tersangka terhadap anak kedua Bupati Majalengka Irfan Nuralam, yang menembak kontraktor Panji Pamungkasandi.

Hal tersebut diungkapkan Kabidhumas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudho Wisnu Andiko saat dihubungi wartawan, Kamis (14/11/2019). Masih dikatakan Truno, ditetapkan Irfan sebagai tersangka berdasarkan hasil penyidikan dengan memintai keterangan dari saksi dan mengumpulkan barang bukti.

"IN telah ditetapkan sebagai tersangka Rabu (13/11/2019) kemarin, oleh penyidik, ya," kata Truno.

Dijelaskan Truno, Irfan disangkakan dengan Pasal 170 KUHP dan Undang-Undang Darurat mengenai penggunaan senjata api. Penyidik akan melakukan pemeriksaan sebagai tersangka terhadap Irfan, pada Jumat (15/11/2019) besok. Akan tetapi keputusan Irfan ditahan atau tidak akan ditentukan setelah hasil pemeriksaan.

]"Nanti kita lihat besok, setelah dilakukan pemeriksaan. Apa IN ditahan atau enggak lihat penyidik bagaimana," terang Truno. 

Sebelumnya diberitakan, Panji mengaku dirinya datang ke Majalengka untuk menagih utang yang belum dibayarkan oleh Irfan senilai Rp 500 juta. Setibanya di sana, dia justru mengalami luka tembak setelah menangkis senjata api yang dibawa tersangka ketika ditodongkan di kepala Panji. Tidak hanya itu, karyawan pun mengalami penganiayaan yang dilakukan oleh puluhan anak buah Irfan sehingga menderita luka lebam.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA