Meski Sudah Hujan Warga Puspahiang Masih Krisis Air Bersih

Daerah

Kamis, 14 November 2019 | 15:40 WIB

191114154145-meski.jpg


DALAM rangka Hari Juang Kartika Kodim 0612 Tasikmalaya menyalurkan air bersih kepada warga Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya, yang mengalami krisis air bersih, Kamis (14/11/2019). Meski sudah turun hujan dalam dua hari terakhir ini, namun warga di sejumlah wilayah yang rentan krisis air masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Pasi Ter Dim 0612/Tasikmalaya, Kapten Inf. Agus Heriyanto mengatakan, bantuan air bersih ini sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

Distribusi air ini, kata Agus, sebagai Kegiatan Karya Bakti TNI AD antara Danramil 1222/Salawu bekerjasama dengan staf Ter Dim 0612/Tasikmalaya dan BPBD Kabupaten Tasikmalaya. Bakti Sosilal pemberian dua tengki air bersih kepada warga di Desa Pusparahayu, Kecamatan Puspahiang. Dikatakannya, pemberian air bersih di salurkan di dua titik, yakni di Kampung Ciparia RT 06/RW 01 dan di Kampung Cigadung RT 03/RW 03.

Ditambahkan Agus, dalam kegiatan tersebut juga melibatkan unsur muspika, BPBD, ormas dan warga.

Salah satu warga Herdian (41) mengungkapkan, air bersih menjadi kebutuhan yang sangat sukit didapatkannoleh warga. Meski sudah ada hujan di hari kemarin. Apalagi musim kemarau seperti sekarang ini, air bersih sulit didapat. Sehingga warga kerap mengais air ke sungai yang jaraknya cukup jauh.

Bantuan air ini, kata dia, bisa meringankan beban warga meski hanya sementara. Namun pihaknya sangat berterima kasih kepada TNI sudah ada bantuan saluran air bersih. "Semoga bantuan air bersih bisa berkesinambungan," katanya.

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA