Kecelakaan di Tol Cipali, 7 Orang Meninggal Dunia

Daerah

Kamis, 14 November 2019 | 07:45 WIB

191114074927-kecel.jpg

ist


KECELAKAAN maut kembali terjadi di ruas jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Kali ini kecelakaan melibatkan bus Arimbi Jaya Agung dengan Nopol B 7168 CGA dan bus Sinar Jaya Nopol B 7949 IS. Tujuh orang dikabarkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, kecelakaan terjadi pada Kamis (14/11/2019) sekitar pukul 00.00 WIB. Titik kecelakaan yaitu di KM 117.800 jalur B, Kampung Sumberjaya, Desa Wanasari, Kec. Cipunagara, Kab. Subang.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudho Wisnu Andhiko menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi diduga karena kelalaian dari sopir bus Sinar Jaya, Sanudin (42). Sang sopir diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya.

Pada saat kejadian itu, ujar Truno, bus Sinar Jaya datang dari arah Cikopo atau barat menuju arah Palimanan atau jalur A. Bus kemudian oleng ke kanan, sehingga melewati parit pemisah jalur dan masuk ke jalur arah berlawanan atau jalur B.

"Sehingga bertabrakan dengan kendaraan bus Arimbi Jaya Agung yang dikemudikan Rohman yang datang dari arah berlawanan," tutur Truno saat dikonfirmasi.

Akibat tabrakan tersebut, lanjutnya, bus pun mengalami kerusakan parah. Sebagian besar penumpang mengalami luka berat, ringan hingga meninggal dunia. Data sementara, korban meninggal sebanyak 15 orang, luka berat 6 orang dan 10 lainnya luka ringan.

"Korban kebanyakan dari penumpang bus Arimbi. Semua korban, baik yang meninggal ataupun luka sudah dilarikan ke RSUD Coereng Subang. Untuk kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan unit laka Polres Subang," jelasnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA