Angin Puting Beliung Hantam Tiga Kampung, Rusak Belasan Rumah

Daerah

Selasa, 12 November 2019 | 08:08 WIB

191112080924-angin.jpg

Dally Kardilan

Salah satu rumah rumah warga di Desa Cimayasari Kecamatan Cipeundeuy yang rusak parah akibat diterjang puting beliung.


SEDIKITNYA 13 rumah yang berada di tiga Kampung Desa Cimayasari, Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang mengalami kerusakan akibat diterjang angin puting beliung, termasuk puluhan pepohonan tumbang dan patah rantingnya, Senin (11/11/2019) sore. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian materi yang diderita warga mencapai puluhan juta rupiah.

Camat Kecamatan Cipeundeuy, Tatang Komara, M.Si yang dihubungi Selasa (12/11/2019) pagi membenarkan kalau terjangan angin tersebut menimpa wilayah kerjanya saat tidak turun hujan. Suara gemuruh tiba-tiba muncul dan seketika menerbangkan genting dan mematahkan pepohonan yang dilintasinya.

“Kejadiannya pada Senin sore hari sekira pukul 16.00, dan kita bersama aparat desa, serta Muspika dibantu BPBD dan Tagana setelah mendapat laporan langsung ke lokasi,“ katanya sambil menyebutkan langkah yang paling urgen penyelamatan dan memberikan laporan rinci ke Bupati untuk ditindaklanjuti terkait bantuan.

Kepala BPBD Subang, H.Hidayat melalui Kasi Kedaruratan, Darmono Indra mengakui pihaknya sudah melakukan pendataan hingga larut malam sekaligus memberikan bantuan alakadarnya. Dari hasil pendataan rumah yang rusak kebanyakan bagian atap dan benteng belakang, termasuk ada yang tertimpa pohon.

Untuk sementara data rumah yang rusak masing -masing, Kampung Cicadas RT 17 RW. 05 sebanyak 7 rumah milik Ibu Odah, Ajid, Saepudin, Ipin, Rodin, Judin, Darsih. Kampung Selaawi RT 18 RW 05 sebanyak 1 rumah milik Ustad Lukman Nulhakim dan di Kampung Cihuni RT 15 RW 05 sebanyak 5 rumah dengan kerusakan ringan dan sedang.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA