Petugas Siap Amankan Titik Rawan di Pilkades Pangandaran

Daerah

Senin, 11 November 2019 | 20:06 WIB

191111200836-petug.jpg

Agus Supriyatman

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso melihat peta pola pengamanan di Kabupaten Pangandaran, menjelang Pilkades Serentak 2019, di Alun-Alun Parigi, Kabupaten Pangandaran, Senin (11/11/2019).


MENDEKATI pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak yang akan dilaksanakan pada 30 September 2019 mendatang, Polres Ciamis menggelar kesiapan pasukan di Lapang Alun-Alun Parigi, Senin (11/11/2019). Petugas keamanan yang disiapkan berasal dari Polri, TNI, Linmas dan unsur masyarakat.

Acara tersebut dihadiri Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, perwakilan dari Pemkab Pangandaran, Pasi Ops Kodim 0613/Ciamis, Satpol PP, Dishub, para Kapolsek, tokoh pemuda dan pemuka agama.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dilaksanakannya simulasi Pam TPS Ops Praja Pangandaran bertujuan untuk mematangkan pengamanan Pilkades Serentak tahun 2019.

"Kami menyiagakan pasukan tersebut di berbagai titik lokasi yang akan menggelar Pilkades. Tak luput juga pasukan disiagakan di titik-titik rawan terjadinya konflik," ujarnya.

"Kami akan mengawal proses Pilkades dari mulai pungutan suara hingga penghitungan sampai dengan pelantikan," tambahnya.

Di Kabupaten Pangandaran, ada sebanyak 68 desa dari 10 kecamatan yang akan menggelar Pilkades Serentak pada 2019 ini. Bismo berharap semua tahapan Pilkades di Pangandaran bisa berjalan dengan lancar.

"Pengamanan juga akan dibantu Brimob Polda Jabar. Mudah-mudahan pada pelaksanaannya tidak terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. Kami harap semua pihak bisa saling menjaga keamanan dan kondusivitas selama pesta demokrasi itu digelar," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA