Di Hari Pahlawan Veteran Subang Dapat Hadiah

Daerah

Minggu, 10 November 2019 | 12:49 WIB

191110125035-di-ha.jpg


BERTEPATAN dengan peringatan Hari Pahlawan tahun 2019, Pemkab Subang, memberikan bantuan tali kasih kepada 30 anggota LegiumVeteran Republik Indonesia (LVRI). Secara simbolis bantuan diberikan Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi usai memimpin upacara di Alun-alun, Subang, Minggu (10/11/2019). 

Selain itu juga Wakil Bupati menyerahkan piala penghargaan pada lomba story telling kepahlawanan tingkat SLTP/ sederajat dan SLTA/sederajat Kabupaten Subang tahun 2019.

Tali kasih kepada veteran berupa sejumlah uang diberikan sebagai bentuk perhatian dan diharapkan bisa meringankan beban hidup dari para veteran, meski nilainya belum seberapa jika dibandingkan dengan jasa-jasa mereka dalam memerdekakan negeri ini. “Kita selalu berusaha memberikan perhatian walaupun belum berbanding lurus dengan jasa-jasa mereka," ungkap Agus.

Hal ini sesuai dengan amanat Menteri Sosial yang dibacakannya, kalau peringatan Hari Pahlawan diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang the founding father kita Bung Karno yang menyatakan "hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar".

Selain itu melalui peringatan Hari Pahlawan mari bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini. Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI , seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain.

Sebelumnya Kapolres Subang, AKBP Teddy Fanani, memimpin upacara  ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Cidongkol Kelurahan Pasirkareumbi sekaligus tabur bunga.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA