Polres Cimahi Tangkap Pasutri Penipu Bermodus Tawarkan Pekerjaan

Crime Story

Selasa, 21 Januari 2020 | 13:16 WIB

200121131737-polre.jpg

Laksmi Sri Sundari

SEPASANG suami istri, Intriyana Khautsar alias Riyan (36) dan Mirnawati (25) ditangkap Polres Cimahi karena melakukan aksi penipuan. Keduanya menawarkan lowongan pekerjaan  melalui akun facebook palsu.

"Korban melakukan aksi penipuan melalui facebook. Korban diiming-iming iklan lamaran pekerjaan untuk sales ditributor HP (handphone) yang dipasang tersangka," ungkap Kapolres Cimahi, AKBP M. Yoris Maulana Yusuf Marzuki di Mapolres Cimahi Jalan Amir Mahmud, Selasa (11/1/2020).

Setelah korban berminat dengan iming-iming yang disampaikan tersangka, mereka kemudian melakukan komunikasi melalui pesan whatsapp (WA)

"Chatting melalui WA, lalu diajak ketemuan. Setelah ketemu, disampaikan syaratnya apa aja. Setelah syaratnya dibawa atau dipenuhi, korban dibawa tersangka ke rumah sakit. Karena tersangka beralasan harus menjalani pemeriksaan kesehatan," ujar Yoris.

Saat korban akan memasuki rumah sakit, tersangka menyuruh korban  agar barang-barang berharga dititipkan kepada tersangka.

"Kemudian korban menitipkannya dengan menyerahkan kepada tersangka perhiasan yang dikenakan milik korban, berikut HP, serta kendaraan bermotor milik korban," terang Yoris.

"Setelah korban masuk rumah sakit tersangka langsung pergi meninggalkan korban, dengan membawa barang-barang milik korban yang dititipkannya tersebut," sambung Yoris.

Tersangka kemudian menghapus akun fabebook dan WA, dan diganti dengan yang baru. Kemudian tersangka membuang kartu sim card HP-nya untuk menghilangkan jejak. Kemudian tersangka membuat akun akun facebook baru untuk mencari korban lainnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA