Anggota Polsek Lengkong Tembak Dua Curanmor

Crime Story

Rabu, 20 November 2019 | 14:25 WIB

191120142557-anggo.jpg

Remy Suryadie


UNIT Reserse Kriminal Polsek Lengkong menembak dua dari lima pelaku pencurian sepeda motor, karena melakukan perlawanan saat akan ditangkap di wilayah hukum Kecamatan Lengkong

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema melalui Kapolsekta Lengkong Kompol Kusna Djefridja didampingi Kanit Reskrim AKP SW Rompas kepada wartawan saat ungkap kasus di Mapolsek, Senin (20/11/2019), menjelaskan kedua pelaku yang ditembak adalah AR alias Ade Jubleg dan HS yang merupakan pemetik. Sedangkan ketiga pelaku lainnya berinisial HE, SA dan HEH para pelaku penadah motor hasil curian.

"Kedua pelaku saat akan diamankan melawan, dengan cara menabrakkan motor hasil curiannya kepada anggota kami. Karena membahayakan, kita beri tindakan tegas dan terukur," ujarnya.

Penangkapan terhadap dua pelaku berawal saat anggota Unit Reskrim yang dipimpin AKP SW Rompas, melakukan patroli malam di Jalan Cikawao, Kota Bandung, pada Senin (18/11/2019).

Kedua pelaku tersebut berpapasan dengan anggota yang tengah patroli. Karena dianggap mencurigakan, petugas pun mencoba menghentikan laju motor kedua pelaku. Namun bukan berhenti pelaku malah menghindar dari petugas.

"Dalam keadaan terpepet, pelaku ini mencoba menabrakkan motornya kepada anggota, beruntung anggota kita sigap, dan berhasil melumpuhkan pelaku," ucapnya.

Sesaat setelah mendapat penanganan medis, keduanya pun menjalani pemeriksaan. Dan diketahui, keduanya baru saja melakukan pencurian motor, di wilayah Sukajadi, Kota Bandung.

Kedua pelaku juga diketahui sebagai residivis pada kasus yang sama. Saat diperiksa lebih lanjut mereka mengakui sudah mencuri lebih dari lima kali.

"Mereka para pelaku ini memang target operasi kami," katanya.

Polisi pun melakukan pengembangan dengan mencari barang bukti hasil curian. Berbekal keterangan para pelaku, polisi berhasil amankan tiga orang penadah yang diantaranya berinisial HE, SH, dan EH, di wilayah Kabupaten Cianjur.

"Total ada tujuh motor yang kita amankan beserta peralatan untuk melakukan pencurian motor," katanya.

Dari pengungkapan kasus pencurian sepeda motor ini polisi berhasil tangkap dua pelaku pencuri motor dan tiga orang penadah motor hasil curian.

Di saat yang bersamaan, oleh Kapolsek salah seorang korban pencurian langsung mendapat penyerahan barang bukti satu motor jenis matik.

"Terimakasih, kepada bapak-bapak kepolisian yang telah bekerja untuk mengembalikan motor anak saya yang sempat hilang di curi. Semoga diberikan keberkahan dan keselamatan saat bertugas," kata Vivi (56) saat di temui di tempat dan waktu yang sama.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA