Takut Ketahuan Warga, Janda Tega Kubur Bayi Hasil Hubungan Gelapnya

Crime Story

Selasa, 12 November 2019 | 14:14 WIB

191112141514-takut.jpg

Septian Danardi


POLRES Tasikmalaya menangkap EH (40) seorang janda warga Kecamatan Cikalong Tasik yang membuang dan mengubur bayinya. Ia tega membunuh bayi hasil hubungan gelapnya dengan seorang kekasihnya.

Dari pengakuan tersangka EH, karena malu, saat melahirkan bayi perempuan, EH nekat membekapnya dengan kaos warna putih hingga janin yang baru dilahirkannya itu meninggal.

Setelah meninggal, kemudian tersangka EH menguburkannya tak jauh dari rumahnya. Untuk mengelabui kecurigaan warga, tersangka menutup kuburan itu dengan menumpuk batu.

Setelah sepekan, warga curiga ada tumpukan batu sekitar 200 meter dari rumah tersangka. Setelah batu digali oleh warga tercium bau menyengat, sehingga warga melapor kepada Polisi.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Dony Eka Putra didampingi Kasat Reskrim AKP Siswo Tarigan mengatakan, setelah mendapat laporan dari warga petugas langsung menuju lokasi. Setelah digali ditemukan janin bayi perempuan dengan kondisi sudah membusuk.

Bayi tersebut kemudian dibawa ke RSUD Dr Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan.

"Pengakuan tersangka, melahirkanya sendiri di kediamannya, setelah bayi perempuan lahir lalu membekapnya hingga meninggal dan dikuburkan tak jauh dari rumahnya," katanya, saat gelar perkara, Selasa (12/11/2019).

Tersangka dibekuk kurang dari 24 jam setelah olah TKP. Motif dari tersangka melakukan perbuatan tersebut, karena takut katahuan perbuatan hubungan diluar nikahnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi mengamankan barang bukti 1 buah kasur, kaos warna putih yang masih ada noda darah yang digunakan tersangka untuk membekap bayi serta satu buah cangkul dan batu.

Tersangka dikenai pasal 341 KUHPidana dengan ancaman 15 tahun. Saat ini tersangka diamankan di Polres Tasikmalaya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA