Peroleh Penghargaan dari LL Dikti, ARS University di Peringkat 17 se-Jabar dan Banten

Citizen Journalism

Minggu, 1 Desember 2019 | 09:28 WIB

191201082912-perol.jpg

ist


UNIVERITAS Adirajasa Reswara Sanjaya (ARS University) yang kini sudah bertransformasi dari Universitas BSI Bandung, patut berbangga mendapatkan penghargaan yang sangat luar biasa dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) Jabar dan Banten. Dengan prestasinya itu, ARS University memperoleh ranking ke 17 dari 486 Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Jabar dan Banten.

Tak cuma itu, ARS University juga berada di peringkat ke 214 PT nasional dari 4.500 serta naik peringkat dari PT binaan menjadi kluster madya. Hal ini dikatakan Rektor ARS University Dr. H. Purwadhi., MPd, usai menerima penghargaan dari LL Dikti Jabar dan Banten, Jumat (29/11/2019).
Menurut Purwadhi, ini merupakan kado spesial bagi lembaganya. Apalagi penghargaan diterima bertepatan dengan momen Hari Jadi Korpri juga Hari Uang Tahun Rektor ARS University Bandung.

"Alhamdulillah, kami merasa bersyukur kepada Allah SWT, atas limpahan rahmat kali ini. Tentunya, juga seluruh civitas Akademika ARS University juga merasa bangga atas raihan peringkat ke-17 dari perguruan tinggi yang ada di Jabar dan Banten. Ini sungguh sangat fantastis," katanya.

ARS University, katanya, belum juga genap satu tahun berubah nama sudah menunjukkan gebrakan yang sangat luar biasa. Peringkat ke 17 dari 486 PT di Jabar dan Banten ini, tak bisa dianggap ringan. Hal ini suatu capaian yang sangat luar biasa dan fantastis mengalahkan PT yang sudah mapan yang sudah ada kini terlewati.

"Kami juga sangat mengapresiasi dosen yang aktif dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya penelitian sesuai dengan kepakarannya. Dengan raihan penghargaan ini akan menambah motivasi yang menggebu bagi seluruh dosen, staf dan làinnya untuk memberikan yang terbaik. Tugas dosen yakni Tri Dharma Perguruan Tinggi seperti, penelitian, pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat sesuai bidangnya," papar Purwadhi.

Hasil kerja selama ini, tambahnya, bisa dirasakan bersama dengan diraihnya penghargaan dari LL Dikti. Banyak penelitian dana hibah dan dana mandiri yang tak segan-segan dibiayai lembaga agar para dosen aktif dalam penelitian (karya ilmiah).

"Dan kinerjanya bisa dinikmati hasilnya saat ini dengan naiknya peringkat Universitas ARS ini. Kegiatan lainya, pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat tetap didorong dapat dimaksimalkan agar terus aktif menulis bila ingin mengambil profesi sebagai dosen," paparnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Akademik, Dr. A. Rohendi SH., MH., MM menjelaskan, pihaknya merasa sangat bahagia dengan diraihnya penghargaan ARS University dari LL Dikti kali ini. Dengan begitu, kampusnya patut diperhitungkan di Jabar dan Banten, sepak terjangnya kini mulai dirasakan setelah peringkat kluster untuk universitas naik tajam dari binaan kini menjadi madya.

"Kami akan lebih termotivasi lagi untuk menghadirkan dosen-dosen yang aktif dalam menulis karya ilmiahnya atau penelitian dengan membuat jurnal. Tentunya, minimal satu jurnal dalam satu semester atau menulis karya satu buah buku bahan mengajar. Jadinanti para mahasiswa bisa mengambil bahan ajarnya lewat buku tersebut," jelasnya.

Kini seluruh prodi yang ada di ARS University telah mempunyai jurnal internalm seperti S2 MM jurnal Service Manajemen Triagle (proses ISSN), Prodi PH jurnal Accomodation and Restaurant Journal, Prodi MP journal of Tourism Destination Research, Prodi Ilmu Komunikasi Jurnal Digital Media & Relationship (JDMR), Prodi DKV jurnal Waca Desain, FTI: Responsif, FIKA : Journal Keperawatan BSI, Prodi Manajemen Jurnal sains manajemen, Prodi Akuntansi Jurnal financia.

Pengirim
Krisbianto

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA