Pocari Sweat Suguhkan Seminar Bagi Para Dokter

Citizen Journalism

Selasa, 19 November 2019 | 14:50 WIB

191119145043-pocar.png

ist


SEBAGAI bentuk kepedulian atas masih banyaknya masyarakat yang terjangkit penyakit demam berdarah, Pocari Sweat suguhkan seminar kesehatan bagi para dokter umum d Jawa Barat. Seminar dengan mengambil tema "Warning Signs and Fluid Management for Dengue Infection" ini digelar di auditorium Santosa Hospital Kopo, Bandung, Sabtu (16/11/2019).

Seminar tersebut juga didukung Santosa Hospital Kopo Bandung dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Jawa Barat. Pocari Sweat mengundang dr. Bagus Anindito, Sp.PD sebagai pembicara dalam seminar tersebut serta dr. Deta Tanuwidjaja, Sp. KFR yang menyampaikan materi tambahan mengenai "Personal Branding for Doctor".

Pembicara dr. Bagus Anindito SpPD, yang merupakan dokter penyakit dalam di RSU Pindad mengatakan, diskusi tersebut digelar agar para dokter tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit DBD. "sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat, khususnya tentang pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah," ujar dr. Bagus.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, selama Januari hingga Oktober 2019 tercatat ada sebanyak 110.921 kasus DBD. Angka ini meningkat drastis dari tahun 2018 dengan 65.602 kasus. Kasus tertinggi pasien DBD ditemukan di Jawa Barat dengan total 19.240 kasus. Setelah Jawa Barat, ada Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Pocari Sweat sendiri sudah sejak lama peduli akan penyakit demam berdarah yang menjangkit masyarakat. Seperti diketahui, penderita demam berdarah membutuhkan ion guna menjaga keseimbangan elektrolit dan untuk membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan. Melalui seminar tersebut diharapkan para dokter mendapatkan update materi tentang diagnosa dan manajemen cairan infeksi DBD.

PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. "Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan Otsuka-people creating new products for better health worldwide," terang Ricky Suhendar, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka.


Penulis
Gatot Sugiharto

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA