Antisipasi Takbiran Keliling, Polrestabes Bandung Tutup Sejumlah Ruas Jalan

Bandung Raya

Sabtu, 23 Mei 2020 | 20:59 WIB

200523205807-antis.jpg

dok

ilustrasi

SATUAN Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung menutup sejumlah ruas jalan di Kota Bandung. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan takbir keliling.

Diinformasikan Kasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur Prabowo, sejumlah ruas jalan yang ditutup yakni Simpang Jalan BKR-Buah Batu serta ruas Jalan Gatot Soebroto yang mengarah ke Simpang Lima Bandung.

"Ini sebagai upaya-upaya agar tidak ada kegiatan takbir keliling maupun bentuk kerumunan lainnya di daerah pusat Kota Bandung," terangnya seperti dilansir dari prfmews.id, Sabtu (23/5/2020).

Bayu melanjutkan, penutupan jalan juga akan diterapkan di Jalan Cihampelas. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya kemungkinan warga yang hendak menuju pusat Kota Bandung melalui Lembang dan Jalan Setiabudi.

"Dengan ini kami upayakan agar mengantisipasi agar tidak ada kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan oleh warga untuk untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung," tambah Bayu.

Sementara itu para personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung disiagakan di kawasan Alun-Alun Kota Bandung pada malam takbiran 1 Syawal 1441 Hijriah.

Menurut Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Bandung Taspen Effendy, pemusatan personel di kawasan Alun-Alun Kota Bandung untuk mendukung petugas Kepolisian dalam penegakan aturan PSBB.

"Kita fokus cek poin di pusat kota, terutama di Jalan Dalem Kaum, Jalan Dewi Sartika,dan Jalan Asia-Afrika. Kita fokuskan untuk mengantisipasi kerumunan warga serta kegiatan takbir keliling," imbuh Taspen.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA