Jelang Idulfitri, Lalu Lintas Kendaraan di Jalur Cukang Monteng Kamojang Tampak Normal

Bandung Raya

Sabtu, 23 Mei 2020 | 16:11 WIB

200523161146-jelan.jpg

Engkos Kosasih

MEMASUKI hari ke-30 Ramadan, Sabtu (23/5/2020), lalulintas kendaraan dari arah Majalaya tujuan Ibun dan Garut atau sebaliknya, relatif normal. Hal itu terpantau oleh petugas yang berjaga di di Pos Pam Ketupat Covid-19 Cukang Monteng Kamojang, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung.

"Sehari jelang Hari Raya Idulfitri yang jatuh pada Minggu (24/5/2020), lalulintas kendaraan tidak ada lonjakan berarti. Bahkan relatif menurun jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, ketika belum ada pandemi Covid-19 dan pelaksanaan PSBB," kata Iptu Carsono kepada galamedianews.com di Mapolsek Ibun.

Carsono menuturkan, meski lalulintas kendaraan yang melintasi kawasan Kecamatan Ibun terlihat lengang, para petugas tetap siaga di kawasan Cukang Monteng Kamojang untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan kendaraan.

"Sampai saat ini, pemerintah masih melarang warga untuk pulang mudik, terutama bagi mereka yang berada di zona merah pandemi Covid-19. Hal itu untuk menghindari penularan wabah virus corona," ujarnya.

Carsono pun mengaku bersyukur karena selama melakukan pengamanan di jalur Kamojang-Ibun, baik disaat pelaksanaan PSBB hingga Pengamanan Pos Pam Ketupat Covid-19 ini, tidak terjadi kecelakaan lalulintas.

"Alhandulillah lalulintas kendaraan aman, lancar dan kondusif. Mudah-mudahan sampai dilaksanakan bertugas dan siaga di Pos Pam Ketupat Covid-19 di Cukang Monteng Kamojang hingga 30 Mei mendatang, tidak terjadi hal-hal yang tidak diharapkan," katanya.

Selama siaga di pos pam tersebut, Carsono pun terus memberikan edukasi kepada setiap masyarakat yang lewat di jalur Kamojang tersebut untuk mewaspadai penyebaran wabah virus corona (Covid-19). Kepedulian masyarakat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai virus corona sangat berarti.

"Untuk mencegah penularan pandemi Covid-19, saat berada di luar rumah lebih baik menggunakan masker, jaga jarak dan membiasakan diri cuci tangan pakai sabun. Selain itu harus menghindari dan menjauhi kerumunan massa," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA