Persistri Jabar Terus Gelorakan Dakwah di Tengah Pandemi Covid-19

Bandung Raya

Sabtu, 23 Mei 2020 | 13:44 WIB

200523134521-persi.jpg

Hj. Eli Siti Wasliah

MESKI dunia tengah dilanda wabah yang berdampak pada bidang ekonomi, budaya, pendidikan dan bahkan aktivitas dakwah, namun tidak menyurutkan para da’iyah PW Persistri Jawa Barat. Mereka yang digawangi Bidang Dakwah PW Persistri Jawa Barat tetap melaksanakan aktivitas dakwahnya dengan kajian-kajian yang dilakukan melalui media televisi maupun media sosial.

Hal ini terwujud karena semangat para da’iyah yang dipimpin langsung oleh Ketua PW Persistri Jawa Barat Ibu Hj. Ella Kamilawatie, dan kerjasama Ar-Risalah TV dan TV Persis Channel.

"Kami memiliki tayangan khusus yakni "Inspirasi Muslimah" yang tayang setiap harinya di Ar-Risalah TV Live Streaming selama Ramadan," ungkap Ketua Kominfo PW Persistri Jawa Barat, Lela Saadah dalam siaran persnya, Sabtu (23/5/2020).

Ia menilai, dakwah adalah mengajak orang agar patuh dan tunduk kepada Allah dan Rasul-Nya dengan tuntunan Al-Quran dan Sunah Rasulullah SAW. "Oleh karenanya peran ini tidak boleh berhenti hanya karena kita harus #dirumahaja selama pandemi Covid-19 ini," jelasnya.

Kajian tersebut katanya cukup beragam. Mulai dari ceramah, diskusi, dan talkshow. Pembicara yang mengisi kajian-kajian tersebut pun sangat beragam dan lintas profesi, bahkan ada dialog khusus dengan perwakilan dari luar negeri terkait dengan puasa dan lebaran di belahan dunia yang lain. 

"Yang tak kalah spesial adalah adanya talkshow, berupa bincang keagamaan dengan Istri Gubernur Provinsi Jawa Barat Ibu Hj. Atalia Praratya Ridwan Kamil," kata Lela.

Kajian-kajian ini dilakukan melalui live streaming di facebook dan youtube, dengan berbagai tema yang menarik. Seperti tentang Ikhlas di masa pandemi, Ramadan dan seputar permasalahannya, Nasihat Jibril kepada Rasulullah, Islam dan Wanita, Prank di Mata Agama, Sajian Keberkahan Lebaran di Belahan Dunia, sampai dengan Bolehkah Perempuan Beri’tikaf 

 Hal ini disajikan agar jangkauan dakwah PW Persistri Jawa Barat bisa meluas tidak hanya untuk daerah yang ada di Provinsi Jawa Barat saja, tetapi bisa lintas provinsi, nasional bahkan lintas negara. 

"Selain itu, agar kekuatan dakwah terus bisa disampaikan, walaupun dalam keterbatasan. Di masa pandemi ini kita masih tetap bisa mendapatkan pencerahan agama walaupun hanya #dirumahaja," jelasnya.

 

Editor: Efrie Christianto

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA