Jelang Lebaran, Pengemudi Angkum Peroleh Bantuan Sembako dari Jasa Raharja

Bandung Raya

Jumat, 22 Mei 2020 | 17:48 WIB

200522173846-jelan.jpg

yulistyne kasumaningrum/"PR"

PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat menyalurkan 940 paket sembako kepada awak pengemudi angkutan umum di wilayah Jawa Barat. Langkah tersebut merupakan salah satu upaya untuk membantu awak kendaraan umum yang tidak dapat beraktivitas akibat pandemi Covid-19.

Kepala Cabang Jasa Raharja Jawa Barat, Hendri Afrizal mengatakan pandemi Covid-19 berdampak hampir ke seluruh sektor lapangan usaha, termasuk sektor transportasi. Pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah serta turunnya mobilitas masyarakat demi memutus rantai wabah berdampak pada aktivitas kendaraan umum.

Oleh karena itu, PT Jasa Raharja Cabang Utama Jabar berupaya berempati dengan memberi bantuan kepada awak pengemudi angkutan umum di wilayah Jabar. Bantuan berupa sembako tersebut disalurkan ke lima wilayah di Tatar Priangan, yakni 270 paket sembako untuk wilayah Bandung Raya, Wilayah Kabupaten Cirebon (60 paket), Kabupaten Sukabumi (25 paket), Kabupaten Purwakarta (500 paket), dan KabupatenKarawang (85 paket).

"Diharapkan dengan adanya pembagian sembako ini awak pengemudi angkutan umum sedikit terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya," ujar Hendri saat menyerahkan paket sembako di PO. Kramat Djati Pakar Utama Bandung, Jumat (22/5/2020).

Seperti ditulis wartawan "PR", Yulistyne Kasumaningrum, bantuan diterima langsung Direktur PO. Kramat Djati Pakar Utama Iwan Kartiwan untuk di teruskan kepada awak pengemudi pada tanggal 22 Mei 2020 bertempat di pool PO. Kramat Djati Pakar Utama. Sedangkan penyerahan paket sembako lainnya dilakukan oleh kepala Jasa Raharja setempat.

Lebih lanjut, Hendri mengatakan, dalam rangka membantu petugas di check point selama kegiatan PSSB di Jabar, Jasa Raharja Bersama Ditlantas Polda Jabar juga melakukan aksi simpatik. Aksi tersebut berupa pembagian konsumsi dan masker kepada petugas di pos jaga check point di wilayah Bandung Rayadan check point lainnya di Jawa Barat.

"Kami juga berupata membantu ketersedian Alat Pelindung Diri (APD) yang bertugas di Front terdepan beberapa rumah sakit rujukan pasien Covid-19. Kami juga membagikan APD, disinfektan dan masker untuk kebutuhan peralatan kesehatan di rumah sakit Al-Ihsan Kabupaten Bandung dan rumah sakit Dustira di Cimahi," katanya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA