IKA SMA PGRI 1 Bandung Berbagi Rezeki pada Anak Yatim

Bandung Raya

Jumat, 22 Mei 2020 | 17:39 WIB

200522173108-ika-s.jpg

Kiki Kurnia

IKATAN Alumni (IKA) SMA PGRI 1 Bandung kembali bagikan bingkisan pada masyarakat, Jumat (22/5/2020). Sehari sebelumnya, IKA SMA PGRI 1 Bandung menyerahkan bingkisan pada kalangan guru dan pensiunan guru SMA PGRI 1 Bandung. 

Kali ini, ratusan bingkisan dibagikan pada anak yatim yang berada di sekitaran SMA PGRI 1 Bandung di wilayah Sukabungah dan Cipedes, Kota Bandung.

Koordinator kegiatan, Bah Nono menyebutkan, pemberian bingkisan pada para guru dan pensiunan serta anak yatim merupakan kepedulian para alumni SMA PGRI 1 Bandung dari semua angkatan.

"Niatannya lillahita'ala untuk membantu masyarakat, terutama yang terkena dampak pandeki Covid-19," katanya di sela kegiatan, Jumat (22/5/2020) sore.

Dikatakan Bah Nono (ang 92), para alumni bebas menyerahkan donasi untuk kemudian dibelikan berbagai keperluan dan sembako.

"Berapa nilai donasi yang terkumpul belum bisa diinformasikan. Namun yang pasti semuanya sudah dibelanjakan berbagai keperluan termasul sembako serta menyiapkan 1000 nasi dus untuk masyarakat yang membutuhkan saat akan berbuka puasa," jelasnya.

Dikatakannya, dua hari sebelumnya kalangan IKA SMA PGRI 1 Bandung membagikan 1000 nasi dus pada masyarakat di lima titik di Kota Bandung yang bertajuk Indahnya Berbagi. "Kegiatan itu merupakan yang kedua kalinya dan mendapat apresiasi masyarakat, terutama yang membutuhkan," katanya.

Menurut Bah Nono, kegiatan aksi sosial tersebut tidak hanya saat momen bulan puasa saja atau ada pandemi Covid-19. "Namun kita akan berbuat terus kebaikan selama memberikan nilai positif bagi masyarakat," tambahnya.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA