Jelang Idulfitri, Ansor Kota Bandung Bagikan Ratusan Paket Sembako

Bandung Raya

Jumat, 22 Mei 2020 | 08:22 WIB

200522082324-jelan.jpg

JELANG Hari Raya Idulfitri 1441 H, Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Bandung membagikan ratusan paket sembako dan Tunjangan Hari Raya bagi kader dan masyarakat yang membutuhkan. Paket sembako itu dibagikan di Sekretariat Ansor Kota Bandung, Jalan Yudha no 3 Kota Bandung, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Ketua GP Ansor Kota Bandung, Aa Abdul Rozak menyampaikan jika selama Ramadhan, Ansor Kota Bandung menyalurkan bantuan kepada masyarakat mulai dari sembako, makan dan tajil gratis, hingga aksi sosial penyemprotan disinfektan dan pembagian masker dan handsanitizer.

“Selama Ramadan ini kami punya gerakan Jumat Berbagi. Dan Jumat hari ini adalah puncaknya,” kata Rozak dalam rilis yang diterima galamedianews, Jumat (22/05/2020).

Jumat Berbagi yang digagas oleh GP Ansor Kota Bandung ini, dalam rangka membantu mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. Ia mengaku, selain masyarakat umum, banyak kader Ansor Kota Bandung sendiri yang terdampak dan kehilangan pekerjaan.

“Dampak corona ini luar biasa. Masyarakat sudah menjerit, ekonomi goyah. Kami harap pemerintah di semua level lebih serius dalam menangani Covid-19. Kesampingkan dulu ego politik, dan saatnya kita saling membantu,” kata Rozak.

GP Ansor Kota Bandung juga menghimbau kepada seluruh umat muslim dan masyarakat untuk tetap patuh pada anjuran pemerintah, agar Covid-19 segera bisa diatasi.

“Kita patuhi anjuran pemerintah dan ulama. Tidak mudik dulu. Dan yang penting juga selalu berdoa, meminta kepada Allah SWT, agar pandemi ini segera berakhir, dan kita bisa beribadah dan beraktivitas normal kembali,” kata Rozak.

“Pada kesempatan yang baik ini atas nama Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Bandung, ingin menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Tetap jaga iman, jaga imun, insyalloh aman. Amin,” tutur Rozak.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Ansor Kota Bandung, Abdul Basith menjelaskan, pada puncak Jumat Berbagi ini akan ada 500 paket sembako dan THR yang dibagikan.

“Selain dari kas Ansor, terima kasih juga para donatur yang sudah berbagi untuk umat. Semoga menjadi keberkahan,” kata Basith.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA