Sempat Ditutup, Dibuka Hari Ini Jalan Gandawijaya Langsung Disergap Kemacetan

Bandung Raya

Kamis, 21 Mei 2020 | 18:19 WIB

200521182249-sempa.jpg

Laksmi Sri Sundari

SETELAH ditutup selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap 1 dan tahap 2, Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi kembali dibuka mulai hari ini (Kamis, 21/5/2020). Begitu dibuka, arus lalu lintas di sepanjang Jalan Gandawijaya langsung disergap kemacetan.

Berdasarkan pantauan, jalan yang berada di kawasan perniagaan ini tampak padat, ditambah lagi banyak kendaraan yang keluar masuk area parkir. Kemacetan diperparah dengan banyaknya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di area trotoar. Sehingga banyak pejalan kaki yang turun ke bahu jalan.

Padatnya arus lalu lintas tersebut berdampak pula kepadatan yang terjadi di jalan Lurah dan Jalan Gedung Empat. Menurut Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi, Endang, dibukannya kembali Jalan Gandawijaya untuk meminimalisir kemacetan yang terjadi di Jalan Sisingamangaraja (Pojok).

Seperti diketahui, arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Sisingamangaraja setelah jalan Gandawijaya ditutup. "Iya dibuka kembali, karena melihat perkembangan kepadatan dan kemacetan di Jalan Sisingamangaraja," katanya.

Endang mengklaim, dengan dibukannya kembali jalan Gandawijaya, kemacetan disejumlah ruas jalan jadi lebih terurai. "Kemarin mah pas ditutup macet sampai gedung empat dan rel kereta api. Sekarang mah di depan Pasar Antri juga sudah dikanalisasi khusus jalur angkot. Meminimslisir yang ngetem dan parkir," kata Endang.

Sementara terkait kepadatan arus lalu lintas di Jalan Gandawijaya, Endang menjelaskan jika hal itu disebabkan banyaknya aktivitas di sekitar Jalan tersebut.

"Banyak yang berbelanja. Padahal wabah corona masih berlangsung, mereka ngga pada takut. Selama pandemi corona ini lebih baik di rumah aja," imbuhnya.

Editor: Kiki Kurnia

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA