Lima Rumah dan Sebuah Masjid Rusak Akibat Longsor di Cipongkor

Bandung Raya

Kamis, 21 Mei 2020 | 05:06 WIB

200521050739-lima-.jpg

ilustrasi

LIMA rumah dan sebuah masjid Kampung Cikancana RT 1/RW 8  Desa Cibenda, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat rusak akibat diterjang longsor. Bencana tanah longsor dipicu oleh  hujan dengan intensitas  tinggi yang berlangsung sejak Rabu (20/5/2020) sore hingga malam.

Informasi yang dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat, longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Rumah milik Eros mengalami kerusakan paling parah.

Sementara empat rumah lainnya, masing-masing milik Usin, Udin, Agus dan Kimin hanya rusak ringan. Begitupun dengan masjid mengalami kerusakan ringan.

"Tidak ada korban jiwa. Pada saat longsor terjadi seluruh penghuni rumah sudah berada di luar rumah. Aparat desa sudah berada di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan , namun terkendala hujan dan minimnya penerangan. Lokasinya juga cukup jauh berada di daerah pelosok" kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Barat, Duddy Prabowo melalui sambungan telepon,  Kamis (21/5/2020).

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan hujan disertai angin kencang mengakibatkan pohon tumbang di Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah.  Batang pohon yang tumbang melintang di badan Jalan Somawinata.

"Proses evakuasi penyingkiran batang pohon yang tumbang melibatkan petugas BPBD. Damkar, aparat Desa masyarakat," ujarnya.

Ia mengimbau kepada  masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan mengingat hujan disertai angin kencang dimungkinkan terjadi sampai akhir Mei.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA