Posraya Indonesia Jabar Serentak Bagikan 5.000 Paket Sembako

Bandung Raya

Rabu, 20 Mei 2020 | 10:18 WIB

200520101930-posra.jpg

Engkos Kosasih

JELANG berakhirnya bulan suci Ramadan, DPD Posko Relawan Rakyat Indonesia (Posraya Indonesia) Jawa Barat serentak gelar kegiatan bhakti sosial berupa pembagian sembako sekaligus memberikan imbauan cegah penularan wabah virus corona (Covid-19) di Jawa Barat.

Sekitar 5.000 paket sembako yang berisikan kebutuhan pokok secara serentak dibagikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Ketua DPD Posraya Indonesia Jawa Barat Deden Ridwan mengatakan pembagian paket sembako berupa kebutuhan pokok ini merupakan wujud kepedulian Posraya Indonesia kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Bagi-bagi sembako ini digelar sebagai bentuk kepedulian Posraya Indonesia. Kami berharap dengan adanya kepedulian ini dapat meringankan beban warga, juga sebagai sarana silaturahmi dan menyapa masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Kami berharap pandemi ini segera berlalu dan masyarakat dapat beraktifitas sebagai mana mestinya," tutur Deden kepada galamedianews.com, Rabu (20/5/2020).

Selain bagi-bagi sembako, Ketua DPD Posraya Indonesia Jawa Barat bersama jajaran juga mengajak dan mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan imbauan pemerintah. Di antaranya, untuk mencegah penularan virus corona harus melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di wilayah Jawa Barat.

Di tempat terpisah, Ketua Posraya Indonesia Kabupaten Bandung Khoiril Anwar, S. Hum mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah kepedulian sosial kepada rakyat untuk selalu bahu membahu bergotong royong membantu sesama di tengah pandemi Covid-19.

"Jelang Idulfitri ini, di tengah-tengah pandemi Covid-19, kami mencoba untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Walaupun jumlahnya tidak seberapa, tapi mudah-mudahan dapat membantu mereka," tuturnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA