PDAM Tirta Raharja Beri Kemudahan Pembayaran Tagihan di Saat Pandemi

Bandung Raya

Selasa, 19 Mei 2020 | 08:28 WIB

200519083011-pdam-.jpg

Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung memberikan kemudahan kepada pelanggannya untuk pembayaran rekening air selama diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Perumda Air minum Tirta Raharja memfasilitasi beberapa cara pembayaran tagihan melalui e-commerce, tranfer transaksi via ATM dan market place lain. Sehingga tidak perlu datang ke kantor Perumda ," kata Manajer Junior Humas dan Kesekretariatan Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung, Sri Hartati melalui sambungan telepon, Selasa (18/5/2020).

Sri Hartati menjelaskan, kebijakan itu merujuk pada ketentuan PSBB Provinsi Jawa Barat bahwa masyarakat saat ini agar mematuhi peraturan pemerintah untuk tetap di rumah dalam melaksanakan pembayaran rekening air.

Di tengah pandemi Covid-19,  Perumda Air Minum Tirta Raharja tetap berupaya untuk melakukan operasi produksi dan menyediakan air untuk didistribusikan kepada masyarakat pelanggan. Sehingga masyarakat dapat menggunakan air yang aman dan sehat karena telah memenuhi standar kualitas sesuai dengan Permenkes Air Minum.

Selain itu, sebagai antisipasi pencegahan penyebaran wabah corona,  melalui social distancing dan physical distancing,  Perumda Air Minum Tirta Raharja mengambil kebijakan aktivitas baca meter air pada bulan April 2020 sampai dengan waktu yang belum dapat ditentukan.

Sri mengaku sudah menerbitkan surat edaran yang ditujukan kepada seluruh pelanggan  untuk menginformasikan foto water meter (meteran air) serta mencantumkan Nomor Pelanggan/Nomor Sambungan Langganan yang tertera pada Rekening Bukti Pembayaran, sebelum tanggal 20  dan kemudian dikirimkan melalui pesan whatsapp ke beberapa nomor petugas.

"Saat ini petugas pembaca meter kami, tetap melakukan pembacaan ke rumah pelanggan, tetapi di kondisi pandemi covid-19 ini ada sebagian wilayah tertentu yang tidak bisa dijangkau untuk pembacaan meternya, sehingga diharapkan pelanggan bisa membantu mengirimkan foto meter air dan  angka pemakaian airnya," ujarnya.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA