Satgas Citarum Harum Semprotkan Disinfektan ke Pelosok Desa

Bandung Raya

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:52 WIB

200326125327-satga.jpg

Engkos Kosasih

Mengurangi Risiko Penyebaran Virus Corona, Satgas Citarum Harum Laksanakan Penyemprotan Disinfektan

SEBANYAK 8 desa di Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung pada Kamis (26/3/2020) ini,

Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 4/Majalaya Kabupaten Bandung menyemprotkan disinfektan di 8 desa Kecamatan Majalaya dan Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, Kamis (26/3/2020).

Desat tersebut yaitu Desa Neglasari, Biru, Majalaya, Majasetra, Majakerta, dan Desa Bojong. Satu desa lagi di Kecamatan Paseh, yakni Desa Sukamantri juga dilaksanakan giat penyemprotan disinfektan. Sebelumnya Desa Wangisagara Kecamatan Majalaya sudah dilaksanakan pada Selasa (24/3/2020).

Sementara itu di tiga desa lainnya, yakni Desa Padamulya, Padaulun dan Desa Sukamukti Kecamatan Majalaya akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan pada Jumat (27/3/2020).

Pantauan galamedianews.com. penyemprotan disinfektan itu dilaksanakan di kantor pemerintahan desa, ruang publik dan rumah-rumah warga. Di antaranya di Kantor Desa Neglasari, Aula Desa Neglasari, gedung olahraga/futsal, Kantor Desa Wangisagara, Bumdes Wangisagara, Pasar Tradisional Wangisagara, masjid dan rumah-rumah warga.

Komandan Kompi (Danki) Sektor 4 Satgas Citarum Harum Letda Arh Dwi Iswantoro mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan perintah dari pimpinan teratasnya dalam upaya pencegahan penularan virus corona (covid-19) di wilayah kerja Sektor 4 Satgas Citarum Harum Kecamatan Majalaya.

"Kita berusaha untuk mengedepankan rasa kemanusiaan setelah melihat kondisi sekarang dan informasi yang berkembang berkaitan dengan penyebaran wabah virus corona. Kita berusaha untuk membuat ketentraman dan kenyamanan bagi masyarakat sekitar melalui penyemprotan disinfektan," kata Dwi.

Dwi juga berusaha untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk senantiasa membiasakan pola hidup sehat dan bersih. Selain itu untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh.

"Jika hidup kita sehat, inyaa Allah tidak akan terkena virus dan kita harus yakin," ungkap Dwi.

Editor: Brilliant Awal

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA