Dari Atas Mobil Bak Terbuka, Walkot Cimahi Ajak Warganya Terapkan Social Distancing

Bandung Raya

Selasa, 24 Maret 2020 | 14:59 WIB

200324145936-dari-.jpg

Laksmi Sri Sundari

WALI Kota Cimahi, Ajay M. Priatna secara langsung menyampaikan sosialisasi tentang bahaya virus corona (Covid-19). Ia berkeliling ke sejumlah ruas jalan di Kota Cimahi dengan menggunakan kendaraan roda empat bak terbuka, Selasa (24/3/2020).

Dengan menggunakan pengeras suara di mobil Satpol PP, Ajay melakukan woro-woro atau edukasi kepada masyarakat Kota Cimahi. Ajay meminta masyarakat Cimahi untuk melaksanakan social distancing dan stay at home, serta selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan jajaran Polres Cimahi dan Kodim 0609/Cimahi. Selain menyampaikan edukasi tentang bahaya dan pencegahan covid-19, mereka juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa jalan strategis di Kota Cimahi.

Pada Kesempatan itu dilaksanakan penyemprotan 10 ribu liter disinfektan dengan menggunakan 2 unit mobil Pemadam Kebakaran, dengan melalui beberapa ruas jalan dan jalan peumahan yang padat penduduk di Kota Cimahi. Di antaranya Jalan Pesantren, Jalan Cihanjuang, Jalan Pasar Atas, Jalan Kolonel Masturi, Jalan Sangkuriang, Jalan Nasional (Amir Mahmud), Jalan Kebon Kopi, Cimindi - Cibaligo, Utama - Nanjung, Tagog, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gandawijaya, Padasuka, Cibeber - Unjani, dan Leuwigajah.

Setelah melakukan sosialisasi, Wali Kota Cimahi menyerahkan fasilitas tempat cuci tangan pakai sabun yang ditempakan di depan Toko Buku Nasution Jalan Amir Mahmud, Alun-Alun Cimahi.

"Fasilitas ini diharapkan dapat digunakan oleh masyarakat Kota Cimahi yang akan dan selesai belanja di daerah Alun-Alun Cimahi. Dan juga sebagai upaya Pemerintah Kota Cimahi melakukan pencegahan penyebaran virus corona," kata Ajay.

Editor: Lucky M. Lukman

Bagikan melalui:

KOMENTAR

BERITA LAINNYA